Wednesday, 2 Rabiul Awwal 1444 / 28 September 2022

Jerman Vs Hungaria; Duel Perebutan Puncak di Leipzig

Jumat 23 Sep 2022 06:40 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Pelatih timnas Jerman Hansi Flick.

Pelatih timnas Jerman Hansi Flick.

Foto: EPA-EFE/Ronald Wittek
Hansi Flick berharap striker Timo Werner dapat memberikan kontribusi terbaik.

REPUBLIKA.CO.ID, LEIPZIG -- Timnas Jerman bersiap menghadapi tamunya timnas Hungaria pada lanjutan matchday kelima Grup A3 Nations League 2022/2023 yang berlangsung di Red Bull Arena Leipzig, Sabtu (24/9) dini hari WIB nanti.

Pertandingan ini diprediksi akan berjalan dengan intensitas tinggi. Pasalnya kedua tim sama-sama ingin merebut kemenangan demi bisa menjalankan misi mereka pada kampanye Liga Bangsa-Bangsa tahun ini.

Baca Juga

Bagi Die Mannschaft, julukan timnas Jerman kemenangan atas Hungaria dapat memastikan mereka memuncaki klasemen. Pun, untuk Hungaria tiga angka dari markas tuan rumah memastikan mereka menjauh dari kejaran para rival.

Skuad besutan Hansi Flick, Jerman sementara berada di peringkat dua klasemen dengan perolehan angka enam dari empat pertandingan yang telah dimainkan hasil sekali menang dan tiga imbang.

Pencapaian nilai tersebut hanya terpaut satu poin di bawah Hungaria yang menduduki kursi pertama mengoleksi nilai tujuh dari hasil dua menang, sekali imbang dan satu kekalahan.

Gelandang tengah timnas Jerman, Jonas Hofmann menegaskan pertandingan versus Hungaria tidak akan berjalan mudah dan rekan setimnya tentu perlu mempersiapkan diri untuk menantang lawan yang bermain secara agresif serta terorganisir.

"Hungaria memiliki kekuatan yang luar biasa, yang memenuhi rencana mereka selama 90 menit. Kami tentu harus menjaga konsisten ketika berhadapan di Leipzig demi mencapai tujuan yang diinginkan," kata Jonas Hoffmann menegaskan dilansir Besoccer, Kamis (22/9).

Adapun musim Nations League memberikan ujian yang lebih berat bagi timnas Jerman menjelang Piala Dunia musim dingin nanti. Tiga hasil imbang 1-1 melawan Italia, Inggris pun Hungaria menunjukkan beberapa masalah yang terdapat.

Bek Thilo Kehrer menambahkan Jerman patut mewaspadai Hungaria yang bisa menghadirkan kejutan untuk kali kedua. Apalagi, dua tim lain Italia serta Inggris juga berhasrat untuk memenangkan sisa pertandingan fase Grup A3 Nations League.

Sementara itu juru taktik Hansi Flick berharap striker Timo Werner dapat memberikan kontribusi terbaik ketika bermain di rumah sendiri, Leipzig.

"Dia selalu menciptakan peluang di depan gawang. Ia terus meningkatkan efisiensinya dalam beberapa pekan terakhir menjelang Piala Dunia dan saya berharap Werner bisa menjadi penentu di lini depan kami," kata Hansi Flick.

Werner, yang mencetak dua gol dalam kemenangan 3-1 Jerman atas Ukraina di Leipzig pada 2020, hanya mencetak satu gol dalam enam pertandingan sejak kembali ke RB Leipzig dari Chelsea pada Agustus.

Adapun Hansi Flick tidak dapat menurunkan kedua pemain andalan kiper Manuel Neuer dan gelandang tengah Leon Goretzka karena positif terinfeksi Covid-19.

Kedua pemain Bayern Muenchen itu positif Covid-19 pada hari Rabu (21/9/2022) dan sejak itu meninggalkan hotel tim pun menjalani isolasi mandiri.

Selain kedua nama di atas Der Panzer juga tanpa kehadiran Marco Reus yang mengalami cedera saat memperkuat Borussia Dortmund melawan FC Schalke 04 dalam lanjutan  Bundesliga 2022/2023.

Di kubu tim tamu, Hungaria datang dengan rasa percaya diri tinggi setelah sebelumnya berhasil mencukur timnas Inggris 4-0 pada pertemuan terakhir 15 Juni lalu. Meski begitu pelatih Marco Rossi enggan pasukannya terlena dengan menyebut, Jerman masih merupakan tim terkuat.

"Kami akan melakukan segalanya untuk membuat pekerjaan mereka sesulit mungkin sehingga penggema kami bisa bangga dengan kami," kata Rossi mengatakan.

Menukil dari statistik lima pertemuan terakhir kedua tim Jerman terbilang cukup unggul dengan mengoleksi dua kemenangan sekali kalah dan dua lainnya berkesudahan imbang. Terakhir kali Hungaria menang atas Jerman terjadi pada 6 Juni 2004 silam.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA