Monday, 30 Safar 1444 / 26 September 2022

Mancini Ungkap Alasan tak Panggil Zaccagni dan Zaniolo ke Timnas Italia

Kamis 22 Sep 2022 23:47 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah

Pelatih Italia Roberto Mancini.

Pelatih Italia Roberto Mancini.

Foto: AP/Martin Meissner
Italia akan menghadapi Spanyol pada laga Grup A3 UEFA Nations League.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Pelatih timnas Italia Roberto Mancini menyampaikan pernyataan untuk beberapa pemain yang tidak masuk dalam skuad Gli Azzurri untuk dua pertandingan lanjutan UEFA Nations League 2022/2022, mulai pekan ini.

"Pemain harus merasakan keinginan untuk berada di skuad timnas Italia juga dalam situasi sulit sekalipun," kata Mancini menjelaskan kepada Sky Sport Italia, dikutip dari Football Italia, Kamis (22/9/2022).

Baca Juga

Azzurri sedang bersiap untuk melakoni dua pertandingan krusial melawan timnas Inggris di Stadion San Siro, dan bentrok menghadapi pemimpin klasemen Grup A3 Hungaria. Akan tetapi secara mengejutkan allenatore Mancini tidak memasukan dua nama gelandang serang Mattia Zaccagni serta Nicolo Zaniolo.

Zaccagni tidak dipanggil untuk pertandingan melawan Inggris dan Hungaria meskipun awal musim yang meyakinkan dengan satu gol dan satu assist dalam tujuh penampilan Serie A. Pemain SS Lazio ini sebelumnya dikatakan membuat Mancini kesal karena ia tidak bergabung dengan skuad Italia. Padahal cedera yang didapat sang pemain tak begitu mengkhawatirkan dan bisa bergabung ke kamp Coverciano.

Sementara Manolo Gabbiandini telah menggantikan peran Matteo Politano yang harus absen karena cedera selama dua pekan ke depan. Striker Sampdoria tersebut diklaim lebih menarik ketimbang Nicolo Zaniolo.

"Kami sedang mencari striker berkaki kiri dan tidak banyak. Kami ingin memanggil Politano sebelumnya, tetapi dia tidak fit," sambung eks pelatih Inter Milan dan Manchester City.

Saat inim Italia berada di peringkat tiga klasemen Grup A3 dengan baru mengoleksi nilai lima dari satu kemenangan, dua imbang dan sekali kekalahan. Sedangkan the Three Lions terjerembab di dasar klasemen mengoleksi dua poin darid ua hasil imbang dan dua kali kalah.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA