Tuesday, 8 Rabiul Awwal 1444 / 04 October 2022

Demi Udara Lebih Baik, Panasonic Luncurkan Sistem CAMS Berteknologi AI

Kamis 22 Sep 2022 22:50 WIB

Red: Ichsan Emrald Alamsyah

Logo Panasonic. Perusahaan teknologi Jepang Panasonic Corp memilih Kansas sebagai lokasi pabrik besarnya yang bernilai miliaran dolar untuk memproduksi baterai kendaraan listrik (EV) di Amerika Serikat.

Logo Panasonic. Perusahaan teknologi Jepang Panasonic Corp memilih Kansas sebagai lokasi pabrik besarnya yang bernilai miliaran dolar untuk memproduksi baterai kendaraan listrik (EV) di Amerika Serikat.

Foto: AP Photo/John Locher
Sistem CAMS Panasonic hadir dengan AI yang bisa memantau tingkat kualitas udara

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Panasonic berkomitmen dapat berkontribusi terhadap peningkatan tingkat kesejahteraan hingga kesehatan masyarakat dunia khususnya Indonesia. Oleh karena itu Panasonic pun berinovasi dengan produk yang dibuat dan dipasarkan seperti sistem Complete Air Management System (CAMS), yang menjadi solusi dalam peningkatan kualitas dan kenyamanan udara dalam ruangan.

CAMS hadir sistem dengan kemampuan Artificial Intelligence (AI) dan sensor bawaan untuk memantau tingkat kualitas udara seperti PM2.5, CO2, suhu dalam ruangan, dan tingkat kelembaban. Dengan menggunakan IAQ Remote Controller, konsumen kini dapat memvisualisasikan tingkat udara sehat yang mereka hirup dan mengontrol air management dari jarak jauh dimanapun dan kapanpun hanya dengan menggunakan aplikasi Comfort Cloud dari gadget konsumen.

Marketing Director PT Panasonic Gobel Indonesia Yuki Honda mengatakan Quality Air for Life adalah komitmen perusahaan untuk memberikan udara bersih dan segar ke setiap ruangan mulai dari perumahan hingga bangunan komersial.

“Kami terus mengadopsi teknologi inovatif untuk memberikan kenyamanan sistem pendinginan, udara di dalam ruangan yang lebih bersih, dan solusi hemat energi melalui tiga teknologi utama pemurnian udara, ventilasi, dan pendingin udara,” ujarnya dalam keterangan tulis, Kamis (22/9/2022).

Ia menyatakan meskipun tidak dapat melihatnya, udara di rumah dan ruangan Anda lainnya dapat dengan mudah ikut tercemar. Pencemaran udara di dalam ruangan berasal dari berbagai sumber seperti, polutan dari luar dapat dengan mudah memasuki ruangan tanpa disadari, dan senyawa kimia yang berasal dari bahan bangunan dan furniture di dalam ruangan.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA