Wednesday, 13 Jumadil Awwal 1444 / 07 December 2022

Bonucci Antusias Jelang Pertandingan Italia Vs Inggris

Kamis 22 Sep 2022 22:54 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah

Leonardo Bonucci dari Italia.

Leonardo Bonucci dari Italia.

Foto: EPA-EFE/Marco Betorello
Italia akan menjamu Inggris di San Siro dalam laga kelima Grup A3 UEFA Nation League.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Bek tengah timnas Italia Leonardo Bonucci menilai pertandingan melawan Inggris sangat penting untuk nasib Gli Azzurri. Sebab, Italia tengah berjuang agar dapat lolos dari fase Grup A3 UEFA Nations League 2022/2023.

"Pertandingan versus Inggris sangat penting bagi kami, itu akan membuat kami mengerti di mana level kami berada," kata Bonucci menegaskan kepada media, dikutip Football Italia, Kamis (22/9/2022).

Baca Juga

Italia bersiap menantang tamunya timnas Inggris pada matchday kelima Grup A3 di Stadion San Siro, Milan, Sabtu (24/9/2022) dini hari WIB. Pertandingan tersebut begitu penting bagi Gli Azzurri yang berharap dapat merangkak naik ke posisi atas klasemen.

Pertemuan pertama kedua tim berkesudahan imbang tanpa gol. Bonucci mengaku, Italia telah mempelajari apa yang harus merekat tingkatkan demi bisa tampil lebih baik.

"Tidak ada permainan yang lebih baik. Kami hanya perlu mewaspadai bintang mereka. Inggris memiliki pemain yang bisa memenangkan pertandingan dalam sekejap," sambung pemain bertahan Juventus ini.

Italia dipastikan tidak akan ambil bagian pada Piala Dunia 2022 Qatar. Meski demikian, Bonucci berharap para suporter La Nazionale tetap memberikan dukungan kepada negaranya untuk serangkaian partai UEFA Nations League yang diikuti skuad Roberto Mancini. Sebab, kehadiran para penonton di stadion dapat memberikan motivasi lebih bagi Nicolo Barella dan kawan-kawan.

"Saya harap penggemar akan memotivasi kami, memberikan kami rasa memiliki. Itu akan membantu kami menang melawan tim yang sudah kami taklukkan di final Euro 2020," kata pesepak bola 35 tahun.

Saat ini, Italia berada di peringkat tiga klasemen Grup A3 dengan baru mengoleksi nilai lima dari satu kemenangan, dua imbang, dan sekali kalah. Sedangkan the Three Lions tercecer sebagai juru kunci mengoleksi dua poin dari dua hasil imbang dan dua kekalahan.

 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA