Tuesday, 1 Rabiul Awwal 1444 / 27 September 2022

Pembangunan Rumah Dai Tangguh Oleh Laznas BMH di Tarakan Capai 85 Persen

Kamis 22 Sep 2022 22:30 WIB

Red: Irwan Kelana

BMH tengah membangun rumah dai tangguh di  Tarakan, Kalimantan Utara. Saat ini progesnya sudah 85 persen.

BMH tengah membangun rumah dai tangguh di Tarakan, Kalimantan Utara. Saat ini progesnya sudah 85 persen.

Foto: Dok BMH
BMH bertekad mewujudkan rumah dai di setiap daerah yang ada di Kaltara. 

REPUBLIKA.CO.ID, TARAKAN -- Komitmen Laznas BMH untuk dapat memberikan layanan terbaik bagi para dai dilakukan secara berkelanjutan. Satu di antaranya melalui program pembangunan rumah dai yang terus dilakukan, yang berlangsung di kompleks Pesantren Roudhatul Jannah Jalan  Kusuma Bangsa RT 11 Kelurahan Gunung Lingkas, Kecamatan Tarakan Timur, Kota Tarakan Kalimantan Utara.

“Alhamdulillah progres pembangunan rumah dai sudah mencapai 85 persen. Rumah dai dengan model couple ini nantinya dapat dihuni dua kepala keluarga atau dua orang dai tangguh,” terang Kepala Divisi BMH Perwakilan Kalimantan Utara, M  Nor Komara dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Kamis  (22/9/2022).

“Baru-baru ini sudah dilakukan pemasangan instalasi listrik untuk masing-masing rumah. Tahap selanjutnya masih dibutuhkan untuk penyelesaian pemasangan pintu, jendela, keramik, dan  air bersih PDAM. Ini semua tidak terlepas dari peran kebaikan dari para donatur,” imbuhnya.

Pembangunan rumah dai ini adalah yang pertama di daerah Tarakan, Kalimantan Utara. Selanjutnya akan dibangun yang serupa di setiap daerah di Kalimantan Utara.

“Insya Allah menjadi komitmen BMH untuk mewujudkan rumah dai dapat hadir di setiap daerah yang ada di Kalimantan Utara guna mengakomodir keberadaan para dai untuk terus berkiprah lebih intens kepada umat. Dengan begitu program mencerdaskan umat secara berkelanjutan dapat terus BMH wujudkan di tengah-tengah masyarakat,” tutup Komara.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA