Tuesday, 1 Rabiul Awwal 1444 / 27 September 2022

Laznas BMH Hadirkan Sumur Bor untuk Pesantren Hidayatullah Putri Hijau

Kamis 22 Sep 2022 20:55 WIB

Red: Irwan Kelana

Laznas BMH menghadirkan sumur bor untuk Pesantren Hidayatullah Putri Hijau di Jalan Raya Kota Baru RT 07, Dusun 3 Mekar Jaya, Kecamatan Putri Hijau, Kabupaten Bengkulu Utara.

Laznas BMH menghadirkan sumur bor untuk Pesantren Hidayatullah Putri Hijau di Jalan Raya Kota Baru RT 07, Dusun 3 Mekar Jaya, Kecamatan Putri Hijau, Kabupaten Bengkulu Utara.

Foto: Dok BMH
Pesantren Hidayatullah Putri Hijau mengasuh sekitar 150 santri.

REPUBLIKA.CO.ID, BENGKULU -- Laznas BMH gencar membantu masyarakat menemukan solusi dari sebagian problem yang dihadapi dalam kehidupan sehari-hari, terutama mengenai kebutuhan air bersih.

"Alhamdulillah pada kesempatan ini Laznas BMH menghadirkan sumur bor untuk Pesantren Hidayatullah Putri Hijau yang juga menaungi LKSA Al-Kautsar di Jalan Raya Kota Baru RT 07, Dusun 3 Mekar Jaya, Kecamatan Putri Hijau, Kabupaten Bengkulu Utara," terang Kepala BMH Perwakilan Bengkulu, M Irwan dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Kamis (22/9/2022)..

Bantuan sumur bor ini menjadikan santri dan pengurus pesantren bersama warga sekitar tersenyum penuh syukur. "Terima kasih kepada BMH dan para donatur yang telah membangunkan sumur bor di pesantren ini. Semoga Allah terima sebagai amal jariyah yang menjamin kebahagiaan hidup kita semua dunia dan akhirat," ungkap pengurus Pesantren, Ustadz Selamat.

Demikian pun yang disampaikan oleh Yasir, salah seorang santri. "Terima  kasih kepada BMH dan para donatur yang membantu kami di pesantren ini tidak lagi kesulitan air bersih, sehingga mudah dalam ibadah dan belajar," ungkap santri yang kini hafal 5 juz Alquran

Irwan mengemukakan, Laznas BMH terus memberikan perhatian dan dukungan terhadap kiprah pesantren ini yang kini mengasuh total 150-an santri.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA