Tuesday, 1 Rabiul Awwal 1444 / 27 September 2022

Puan Maharani: DPR Sangat Memperhatikan Kesejahteraan Petani

Jumat 23 Sep 2022 01:45 WIB

Rep: fauzia/ Red: Andi Nur Aminah

Ketua DPR Puan Maharani

Ketua DPR Puan Maharani

Foto: ANTARA/Galih Pradipta
Puan mengatakan pertanian adalah hidup matinya sebuah bangsa.

REPUBLIKA.CO.ID, MAJALENGKA -- Ketua DPR RI Puan Maharani mengatakan DPR sangat memperhatikan kesejahteraan para petani. Karena pertanian merupakan hidup matinya sebuah bangsa.

"DPR RI sangat memperhatikan kesejahteraan para petani, seperti bapak dan ibu sekalian. Bagi saya, apabila pertanian maju, maka berarti petani akan ikut sejahtera," kata Puan saat melakukan kunjungan kerja serta menghadiri acara Pelatihan dan Sosialisasi Pengolahan Pupuk Organik Cair (POC) kepada Petani, di Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, Kamis (22/9/2022).

Baca Juga

Puan mengatakan pertanian adalah hidup matinya sebuah bangsa. Oleh karena itu, DPR RI akan terus memperjuangkan aspirasi para petani. Menurut dia, baru kali ini mengunjungi pelatihan dan sosialisasi pengolahan pupuk organik cair yang diselenggarakan di Desa Jatiwangi, Kabupaten Majalengka.

Adapun bimbingan teknis kegiatan ini terkait pemanfaatan bahan alami biosaka untuk peningkatan produksi pertanian. Puan dalam kunjungan itu melihat proses pembuatan yang memakai bahan rumput dihaluskan, kemudian ditambah air yang selanjutnya disemprotkan ke tanaman.

"Kami memberikan bantuan benih padi dan jagung masing-masing 50 hektare kepada para petani," tuturnya.

Selain itu, Puan Maharani melakukan berdialog dengan petani dan warga yang hadir. Ia berjanji akan mencarikan solusi bagi mereka, terutama terkait harga pupuk. "Saya sudah menangkap keinginan masyarakat agar pupuk murah dan mudah didapat. Saya carikan solusinya ya," katanya.

Pada saat kunjungan kerjanya, sepanjang jalan menuju lokasi, warga bersalaman dengan Puan. Mereka terus meneriakkan nama Puan Presiden.

 

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA