Tuesday, 1 Rabiul Awwal 1444 / 27 September 2022

UAS Dorong Orang Tua Muslim Ajari Anak Baca Alquran

Kamis 22 Sep 2022 20:17 WIB

Red: Andi Nur Aminah

Ustadz Abdul Somad.

Ustadz Abdul Somad.

Foto: Republika/Putra M. Akbar
Mengajari membaca Alquran sejak dini dengan mengenalkan huruf hijaiyah sangat penting

REPUBLIKA.CO.ID, BANGKA -- Ustadz Dr Abdul Somad (UAS) mendorong orang tua Muslim di Kabupaten Bangka Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) mengajari anak sejak dini dengan membaca kitab suci Alquran. "Mengajari membaca Alquran sejak dini dengan mengenalkan huruf hijaiyah sangat penting karena jangan sampai generasi Islam buta aksara Alquran," kata UAS safari dakwah di Masjid Al Hidayah Sungailiat, Kamis (22/9/2022).

Dia mengatakan jangan sampai ada alasan orang tua tidak mampu memberikan pendidikan bagi putra-putri untuk belajar Alquran. Setelah mampu membaca dengan baik dan lancar, hendaknya harus mempelajari isi kandungan Alquran kepada ahlinya. Yang lebih penting diamalkan dalam kehidupan sebagai petunjuk hidup umat Islam.

Baca Juga

"Arahkan anak-anak di rumah belajar mengaji dengan ustadz yang ada di lingkungan setempat seperti di masjid, tempat pendidikan Alquran maupun di pesantren," katanya.

UAS menyatakan bahwa kitab suci Alquran yang diturunkan kepada Nabi Muhammad SAW dan Hadits adalah pegangan umat Islam yang menjadi petunjuk selama di dunia dan akhirat yang kekal. "Umat Islam agar saling membantu dan memerhatikan sarana pendidikan maupun sarana masjid dengan menyalurkan hibah sesuai yang dibutuhkan, demikian Ustadz Abdul Somad.

 

 

sumber : Antara
Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA