Friday, 11 Rabiul Awwal 1444 / 07 October 2022

Ketum PSSI Harapkan Laga Lawan Curacao Naikkan Peringkat Timnas

Jumat 23 Sep 2022 01:59 WIB

Red: Endro Yuwanto

Ketum PSSI Mochamad Iriawan (tengah).

Ketum PSSI Mochamad Iriawan (tengah).

Foto: Republika/Afrizal Rosikhul Ilmi
Curacao yang berperingkat 84 FIFA adalah lawan yang baik untuk skuad Garuda.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan berharap laga timnas Indonesia melawan Curacao bisa meningkatkan peringkat FIFA skuad Garuda. Ia beranggapan Curacao yang berperingkat 84 FIFA adalah lawan yang baik untuk skuad Garuda.

Iriawan memastikan 23 pemain timnas sudah menjalani latihan di Bandung, Jawa Barat, guna mempersiapkan laga FIFA Matchday itu.

Baca Juga

"Mudah-mudahan mereka melakukan yang terbaik untuk menaikkan ranking FIFA, yang tadinya 179 sekarang sudah 155. Kalau menang nantinya FIFA yang hitung, nantinya akan naik lagi," kata Iriawan saat meninjau latihan timnas Indonesia di Lapangan Sidolig, Kota Bandung, Kamis (22/9/2022).

Iriawan mengatakan, timnas kini perlu mencari lawan berperingkat jauh di atas karena skuad Garuda membutuhkan pengalaman dari tim yang lebih baik. "Sehingga nantinya memberikan pengalaman tambahan bagi kita, mereka cukup kuat loh, banyak pemainnya yang bermain di Eropa," kata dia.

Iriawan juga menjelaskan alasan memilih Bandung dan Bogor karena lokasinya tidak jauh dari Jakarta sehingga memudahkan akses kepada tim tamu. Ia berharap laga melawan Curacao didukung penuh oleh publik Bandung dan Indonesia umumnya karena timnas adalah pemersatu pendukung klub di Indonesia. "Jadi nanti tidak ada kelompok pendukung klub A, klub B, semua sama pakai Garuda, mari dukung mereka, berikan dukungan terbaik," kata Iriawan.

Indonesia bakal dua kali menghadapi Curacao pada Sabtu (24/9/2022) di Stadion Gelora Bandung Lautan Api dan pada Selasa (27/9/200) di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA