Sunday, 29 Safar 1444 / 25 September 2022

Pencarian James Bond Baru Cukup Sulit, Produser Bongkar Alasannya

Kamis 22 Sep 2022 19:24 WIB

Red: Qommarria Rostanti

Pencarian pemeran baru James Bond lebih sulit dari yang dibayangkan. (ilustrasi)

Pencarian pemeran baru James Bond lebih sulit dari yang dibayangkan. (ilustrasi)

Foto: EPA
Saat ini, pencarian James Bond versi modern masih tahap sangat awal.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mencari pemain baru James Bond bukan perkara mudah. Apalagi pemeran-pemeran sebelumnya selalu memberikan "gong" yang berbeda.

Saat ini, pencarian James Bond versi modern masih tahap sangat awal. Menurut produser Agen 007, Barbara Broccoli dan Michael G Wilson, mereka masih harus mengajukan calon aktor untuk peran tersebut. Menemukan Bond baru jauh lebih sulit dibandingkan yang terlihat.

Baca Juga

Film ini membutuhkan aktor yang mampu berkomitmen untuk melakukan kegiatan spionase selama satu dekade. Permasalahannya, film ini akan ada libur beberapa tahun dan pemainnya harus bisa berkomitmen dalam waktu lama.

“Ketika kami memilih Bond, itu adalah komitmen 10 sampai 12 tahun. Jadi dia harus berpikir, 'Apakah saya benar-benar menginginkan hal itu?’ Karena tidak semua orang ingin melakukan itu. Cukup sulit membuat (Daniel Craig melakukannya),” kata Broccoli.

Dilansir Movieweb, Kamis (22/9/2022), menurut Broccoli, banyak aktor muda mungkin berpikir mereka ingin menjadi aktor berikutnya yang mengenakan tuksedo ikonik, tetapi ada lebih banyak yang harus dilakukan James Bond daripada yang dibayangkan.

“Banyak orang berpikir, 'Oh ya, akan menyenangkan untuk melakukannya’. Wajar. Tapi itu tidak akan berhasil,” ujarnya yang sudah puluhan tahun berkutat dalam film Agen 007 itu.

Pada akhirnya untuk Broccoli dan Wilson, pilihan utama adalah siapa yang dapat menemukan kembali James Bond dengan cara yang paling menarik. Itu adalah elemen yang membuat keputusan casting jauh lebih rumit.

“Itulah sebabnya, ketika orang berkata, 'Oh, siapa yang akan kamu dapatkan?' Ini bukan hanya tentang casting aktor untuk sebuah film. Ini tentang penemuan kembali, dan kemana kita akan membawanya? Apa yang ingin kami lakukan dengan karakter itu? Setelah kami mengetahuinya, siapa orang yang tepat untuk penemuan kembali itu?” kata Broccoli.

Menurutnya, bahkan Daniel Craig yang sangat ingin melakukannya dan menjadi bagian darinya, datang dengan ‘menyesali’ keputusannya karena komitmen jangka panjang yang diperlukan. “Tapi itu komitmen besar. Itu tidak hanya muncul selama beberapa bulan syuting,” katanya.

Sama seperti era Daniel Craig, iterasi James Bond berikutnya akan mengambil isyarat dari film aksi modern dan pria modern. Broccoli mencatat bagaimana versi Craig membuka Bond secara emosional.

Dia mengatakan, masa Craig adalah pertama kalinya ia benar-benar menghubungkan busur emosional. Dengan karakter yang terus berkembang, Broccoli dan Wilson perlu menemukan aktor terbaik untuk menggambarkan evolusi itu.

“Ini sebuah evolusi. Bond berkembang seperti halnya pria yang berevolusi. Saya tidak tahu siapa yang juga bisa berkembang lebih cepat,” ujarnya.

Nama-nama seperti Henry Cavill, Tom Hardy, Idris Elba, Aidan Turner, dan Regé-Jean Page, sering berada di atas daftar casting penggemar untuk James Bond berikutnya. Tidak diragukan lagi Brokoli dan Wilson sudah mengetahui hal itu.

Tetapi apakah ada di antara aktor-aktor tersebut yang ada di radar mereka, sebagai seseorang yang dapat berkomitmen pada waralaba dan berhasil menemukan kembali karakternya? Apakah ada kebenaran dari rumor terbaru bahwa mereka mencari aktor yang jauh lebih muda dari yang diharapkan?

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA