Friday, 11 Rabiul Awwal 1444 / 07 October 2022

Van Gaal Ungkap Mane Hampir Gabung ke MU Sebelum Merapat ke Liverpool

Kamis 22 Sep 2022 18:59 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah

 Sadio Mane dari Bayern Munchen

Sadio Mane dari Bayern Munchen

Foto: AP/Matthias Schrader
Mane memilih gabung Liverpool karena yakin dengan proyek Jurgen Klopp.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Louis van Gaal mengungkapkan kalau Manchester United (MU) sempat tertarik untuk mendapatkan Sadio Mane, saat ia masih jadi pelatih di klub Liga Primer Inggris tersebut. Bahkan, Van Gaal mengatakan kalau pemain Bayern Munchen itu hampir menandatangani kontrak dengan Setan Merah.

Mane menarik perhatian klub elite Liga Inggris, saat dirinya masih berada di Southampton. Van Gaal salah satu pelatih yang ingin merekrut pemain internasional Senegal itu ketika masih di MU. Namun, Mane lebih tertarik dengan panggilan dari Jurgen Klopp untuk bergabung ke Liverpool dan menolak penawaran United.

Baca Juga

''Sadio Mane adalah pemain tim sejati dan inilah alasan mengapa saya benar-benar ingin mengontraknya (di Manchester United). Dia pemain yang sulit untuk dilawan,'' kata Van Gaal, dikutip dari Mirror, Kamis (22/9/2022).

Mane juga pernah menceritakan kisah tersebut dalam sebuah wawancara dengan Daily Telegraph. Ia mengakui hampir bergabung ke Old Trafford. Bahkan lebih dari itu, Mane mengatakan dirinya telah menyetujui semua persyaratan untuk kontrak.

''Semuanya sudah siap. Namun sebaliknya, saya berpikir, 'Tidak, saya ingin pergi ke Liverpool'. Saya yakin pergi dengan proyek Klopp. Saya masih ingat pertama kali mendapat telepon dari Klopp,'' ujarnya. 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA