Friday, 11 Rabiul Awwal 1444 / 07 October 2022

Henderson Belum Berencana Pensiun dari Timnas Inggris 

Kamis 22 Sep 2022 19:11 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Muhammad Akbar

Jordan Henderson

Jordan Henderson

Foto: EPA-EFE/NEIL HALL
Saya harap tidak. Saya masih merasa baik-baik saja

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Gelandang tim nasional Inggris, Jordan Henderson belum berencana pensiun dalam waktu dekat. Ini konteksnya tentang perjalanan yang bersangkutan di pentas internasional.

Usia Henderson  telah menyentuh angka 32. Jika tak ada perubahan, ia bakal tampil di Piala Dunia  2022 di Qatar. Pertanyaannya, apakah setelah turnamen tersebut, Henderson bakal berhenti dari tugas kenegaraan?

"Saya harap tidak. Saya masih merasa baik-baik saja," kata kapten Liverpool FC ini, dikutip dari tribalfootball, Kamis (22/9).

Ia tak asal bicara. Ia melihat banyak pesepak bola membela timnas, meski telah berumur 36 hingga 37 tahun. Henderson merasa mampu berada di level itu.

Apalagi, ia masih sering menjadi pilihan utama di lini tengah the Reds. Klubnya terbiasa tampil di empat kompetisi berbeda. Dengan sendirinya, sang gelandang selalu fokus mempertahankan kebugaran.

"Musim lalu, saya memainkan pertandingan lebih banyak dari siapa pun di Eropa. Jadi secara fisik itu bukan masalah, dan saya masih senang berada di sini bersama Inggris," ujar Henderson.

Ia berambisi membantu timnya meraih kesuksesan. Ia siap memberikan segalanya. Sesuai kemampuan terbaiknya.

Pelatih Inggris, Gareth Southgate memanggil Henderson untuk agenda terdekat. Sebenarnya gelandang tersebut baru sembuh dari cedera hamstring. Eks Sunderland itu mendekam di ruang perawatan selama beberapa pekan.

Namun Southgate tak memiliki pilihan lain. Kalvin Phillips mengalami cedera bahu. Jugador anyar Manchester City itu naik meja operasi.

Armada the Three Lions menyambangi markas Italia dalam lanjutan Grup 3 Liga A UEFA Nations League. Bigmatch tersebut berlangsung di Stadion San Siro, Milan, Sabtu (24/9) dini hari WIB.

 

 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA