Friday, 11 Rabiul Awwal 1444 / 07 October 2022

Terlibat Perkelahian Saat Liburan, David Silva Didenda Rp 16 Juta

Kamis 22 Sep 2022 18:36 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah

Pemain Real Sociedad David Silva.

Pemain Real Sociedad David Silva.

Foto: EPA-EFE/Real Sociedad
Silva menarik tangan seorang gadis muda sehingga menyebabkan si gadis jatuh.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- David Silva telah diperintahkan membayar denda sebesar 1.080 euro atau sekitar Rp 16 juta euro, sebagai ganti rugi dan retribusi, setelah mengakui insiden kekerasan musim panas lalu. Dikutip dari Football Espana, Kamis (22/9/2022), pemain Real Sociedad itu terlibat dalam perkelahian besar selama liburan musim panas lalu dalam event karnaval kota di Maspolamas, Kepulauan Canary.

Perkelahian skala besar pecah, di mana Silva, saudara laki-lakinya dan seorang pria tak dikenal ikut terlibat. Selama perkelahian, Silva menarik tangan seorang gadis muda dan menyebabkan dia jatuh. Gadis tersebut menderita memar dan luka, sehingga membutuhkan penanganan medis.

Baca Juga

Setelah mengakui perbuatannya, Silva dihukum denda, dan kasusnya tidak dibawa ke pengadilan. Sementara saudaranya mengancam orang lain dengan pisau. 

Real Sociedad belum memberikan pernyataan ke publik terkait masalah ini. Namun klub La Liga Spanyol itu akan menyelesaikan secara internal. 

Sebelumnya, Silva punya reputasi yang cukup positif, baik di Inggris maupun Spanyol. Ia menghabiskan satu dekade di Manchester City, dan tidak pernah memiliki masalah di luar lapangan. Kasus ini bisa jadi mengubah persepsi banyak orang terhadapnya. 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA