Friday, 11 Rabiul Awwal 1444 / 07 October 2022

De Jong: Saya Selalu Ingin Bertahan di Barcelona 

Kamis 22 Sep 2022 18:50 WIB

Red: Muhammad Akbar

 Gelandang FC Barcelona asal Belanda Frenkie de Jong saat konferensi pers usai latihan tim yang diadakan di Joan Gamper Sports City di Barcelona, ??Catalonia, Spanyol, 09 Maret 2022, untuk mempersiapkan pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Europa melawan Galatasaray.

Gelandang FC Barcelona asal Belanda Frenkie de Jong saat konferensi pers usai latihan tim yang diadakan di Joan Gamper Sports City di Barcelona, ??Catalonia, Spanyol, 09 Maret 2022, untuk mempersiapkan pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Europa melawan Galatasaray.

Foto: EPA-EFE/Alejandro Garcia
De Jong menolak untuk melakukan negosiasi pribadi dengan Man United

REPUBLIKA.CO.ID, KATALAN -- Gelandang Barcelona Frenkie de Jong telah menegaskan bahwa dia tidak pernah mempertimbangkan untuk meninggalkan klub di jendela transfer musim panas di tengah hubungan dengan Manchester United.

Spekulasi seputar kemungkinan pindah ke Old Trafford untuk pemain berusia 25 tahun mendominasi sebagian besar jendela baru-baru ini, dengan Erik ten Hag bertekad untuk bersatu kembali dengan mantan bintang muda Ajax-nya.

Pada satu tahap, juara Inggris 20 kali itu dilaporkan telah menyetujui biaya dengan Barcelona, ​​​​yang terbuka untuk penjualan untuk meringankan kesulitan keuangan mereka.

Namun, De Jong menolak untuk melakukan negosiasi pribadi dengan Man United, yang terus mengejar pemain internasional Belanda untuk beberapa waktu dengan harapan berubah pikiran.

Pada akhirnya, Man United meninggalkan De Jong dan malah membuat kesepakatan untuk Casemiro dari Real Madrid, dan pria Barcelona itu sekarang telah memecah keheningannya di saga musim panas.

Berbicara kepada wartawan menjelang pertandingan Liga Bangsa-Bangsa Belanda dengan Polandia pada Kamis, De Jong bersikeras bahwa dia tetap tenang sepanjang musim panas karena keinginannya untuk tetap di Camp Nou.

"Saya selalu ingin bertahan di Barcelona dan inilah mengapa saya selalu tetap tenang di musim panas," kata De Jong dalam konferensi pers, dikutip dari Sportsmole, Kamis (22/9/2022).

Namun, mantan pemain Ajax itu dikabarkan merasa tidak dihargai oleh Barcelona di beberapa titik selama jendela transfer ketika tampaknya raksasa Catalan berusaha memaksanya keluar dari klub.

Kurangnya sepak bola Liga Champions Man United dan gajinya yang ditangguhkan di Barcelona keduanya berkontribusi pada keputusannya untuk tetap di klub, sementara Xavi dan Joan Laporta secara terbuka mengumumkan keinginan mereka untuk mempertahankannya.

De Jong telah mengakui bahwa ada beberapa ketidaksepakatan antara pemain dan klub selama kisah yang berlarut-larut, meskipun, menambahkan:

"Saya tidak bisa memberikan terlalu banyak detail. Tapi lihat, klub punya idenya sendiri dan saya juga punya ide sendiri, dan terkadang ini bentrok satu sama lain. Tapi pada akhirnya semuanya berjalan baik-baik saja."

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA