Kamis 22 Sep 2022 18:23 WIB

Andriy Shevchenko Kagum pada Pioli, Ini Alasannya

Sungguh luar biasa melihat Milan mengangkat scudetto

Rep: Frederikus Bata/ Red: Muhammad Akbar
Pelatih Genoa Andriy Shevchenko
Foto: EPA-EFE/GABRIELE MENIS
Pelatih Genoa Andriy Shevchenko

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Legenda hidup AC Milan, Andriy Shevchenko berbicara tentang situasi sepak bola Italia (Serie A) dalam beberapa tahun terakhir. Ia merasa geliat lapangan hijau di negeri spaghetti telah berkembang. 

Level kompetitifnya terasa. Permainan menyuguhkan duel berintensitas tinggi. Muncul sejumlah jugador hebat di level teknis.

"Anda melihat banyak pertandingan bagus. Ada banyak tim yang layak mendapatkan scudetto," kata Shevchenko, dikutip dari Football Italia, Kamis (22/9).

Selanjutnya, secara spesifik ia membahas Milan. Ia menyanjung kinerja pelatih Rossoneri, Stefano Pioli. Sang arsitek dinilai mengembalikan Il Diavolo ke jalur semestinya.

Kini pasukan merah hitam sudah konsisten bersaing di level teratas. Mereka berstatus juara bertahan Serie A. Itu menambah kekaguman Sheva pada Pioli.

"Saya sangat menghormati dan mengaguminya. Dia telah berhasil mengubah tim, menjadi tim pemenang," ujar sosok berkebangsaan Ukraina ini.

Shevchenko mengaku terlarut dalam kegembiraan ketika melihat eks klubnya berjaya pada musim lalu. Ini konteksnya di ranah domestik. Meski tidak diperhitungkan, Rafael Leao dan rekan-rekan berhasil finis di singgasana.

Fakta demikian memutuskan periode negatif Il Diavolo. Mereka mengambil trofi dari rival sekota. Anak asuh Pioli juga berperan menghentikan dominasi Juventus.

"Sungguh luar biasa melihat Milan mengangkat scudetto setelah bertahun-tahun. Sangat menyenangkan melihat begitu banyak penggemar Milan merayakannya," ujar Shevchenko.

Di luar urusan sepak bola, Sheva berterima kasih kepada Milan foundation. Yayasan tersebut sedang mengumpulkan dana membantu korban perang di Ukraina.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement