Kamis 22 Sep 2022 17:21 WIB

Mobil Tabrak Angkot di Sukabumi, Tiga Warga Meninggal Dunia

Satu orang meninggal di lokasi kejadian, dan dua orang meninggal di RS.

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Andi Nur Aminah
Kecelakaan lalu lintas (ilustrasi)
Foto: Antara
Kecelakaan lalu lintas (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Kecelakaan lalu lintas terjadi di jalan raya Sukabumi-Cianjur, Kabupaten Sukabumi yang menyebabkan tiga orang warga meninggal dunia, Kamis (22/9/2022). Di mana satu kendaraan minibus berplat nomor F 1349 OJ warna putih melaju kencang dari arah keluar Perumahan Pesona Cibereum ke arah jalan raya dan menabrak satu unit angkot.

Kanit Gakum Satlantas Polres Sukabumi Kota, Ipda Jajat Munajat kepada wartawan mengatakan, peristiwa terjadi tepatnya di depan Perumahan Pesona Cibereum. Di mana, kecelakaan bermula saat kendaraan minibus putih keluar dari Perumahan Pesona Cibereum, yang langsung menghantam angkot berwarna pink tersebut.

Baca Juga

"Dari keterangan awal, minibus tersebut hilang kendali sehingga mengakibatkan kendaraan itu menabrak angkutan umum," ujar Jajat kepada wartawan. 

Akibat insiden kecelakaan lalu lintas tersebut, satu orang meninggal di lokasi kejadian, dan dua orang lainnya meninggal setelah diberikan penanganan medis. "Dalam insiden ini tiga orang tewas, dan kedua kendaraan serta warung mengalami kerusakan," kata Jajat. 

 

Akibat insiden tersebut, saat ini pengemudi minibus masih dimintai keterangan oleh unit Laka Lantas Polres Sukabumi Kota. Saksi mata di lokasi kejadian, Odi (24 tahun) mengatakan, saat itu angkot melaju dari arah Kota Sukabumi menuju Sukaraja Kabupaten Sukabumi dengan membawa penumpang dua orang. "Kejadiannya sekitar pukul 10.15 WIB. Jadi saat itu, tiba-tiba mobil Xpander dari arah perum langsung tancap gas ke jalan raya dan langsung menabrak angkot itu hingga terguling ke seberang jalan," kata dia.

Korban yang meninggal adalah sopir, dan dua penumpang. Ketiganya banyak mengeluarkan darah akibat kecelakaan tersebut.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement