Friday, 11 Rabiul Awwal 1444 / 07 October 2022

Shakira Akui Selama Ini Rela Korbankan Karier demi Dukung Gerard Pique

Kamis 22 Sep 2022 16:38 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto

Penyanyi Shakira saat masih menjalin kasih dengan bek Barcelona Gerard Pique (kanan).

Penyanyi Shakira saat masih menjalin kasih dengan bek Barcelona Gerard Pique (kanan).

Foto: Reuters
Kisah asmara Shakira dan Pique yang terentang selama 12 tahun akhirnya kandas.

REPUBLIKA.CO.ID, NEW YORK -- Penyanyi asal Kolombia, Shakira, akhirnya buka suara soal perpisahannya dengan bek tengah Barcelona, Gerard Pique. Hubungan asmara dan telah dikaruniai dua anak antara Shakira dan Pique, yang telah terentang selama 12 tahun, akhirnya kandas pada Juni 2022.

Dalam wawancara dengan majalah gaya hidup, Elle, penyanyi berusia 45 tahun itu mengakui, keputusan untuk berpisah dengan bek tengah asal Spanyol itu merupakan keputusan berat. Namun, keputusan itu terpaksa diambil Shakira usai Pique kedapatan berselingkuh dengan perempuan lain.

Baca Juga

Shakira menyebut, hal tersulit dalam perpisahannya dengan Pique adalah kekecewaan yang dirasakan oleh anak-anaknya. Bersama Pique, Shakira telah dikaruniai dua anak laki-laki, Milan yang berusia sembilan tahun dan Sasha yang berusia tujuh tahun.

''Tidak hanya untuk saya, tapi juga untuk anak-anak. Sangat mengecewakan melihat anak-anak berusaha untuk memahami perpisahan kedua orang tuanya. Terkadang, saya merasa, ini semua hanya mimpi buruk. Namun, ini adalah kenyataan yang harus dihadapi,'' ujar Shakira seperti dikutip SportsKeeda, Kamis (22/9/2022).

Bintang musik pop yang telah meraih tiga gelar Grammy tersebut diketahui mulai menjalin hubungan asmara dengan Pique pada 2010 silam. Keduanya pertama kali bertemu dalam pembuatan video lagu tema Piala Dunia 2010, Waka-Waka.

Sejak saat itu, Shakira dan Pique memilih tinggal bersama. Demi bisa terus mendukung karier Pique sebagai pesepak bola profesional, Shakira pindah dari Amerika Serikat dan tinggal bersama Pique di Barcelona, Spanyol.

Keputusan ini diambil Shakira meski berisiko mengorbankan karier musiknya, yang telah dia bangun di Amerika Serikat. Tidak hanya itu, Shakira juga sedikit mengurangi aktivitasnya sebagai penyanyi demi bisa mendukung karier bek tengah berusia 35 tahun tersebut. Pun dengan pilihan Shakira untuk bisa fokus membesarkan dua anaknya di Barcelona.

''Saya terpaksa mengurangi laju karier saya dan datang ke Spanyol untuk mendukung dia (Pique). Jadi, dia bisa tetap berkarier di sepak bola dan meraih berbagai titel. Itu adalah pengorbanan demi cinta. Namun, terima kasih untuk itu, saya menjadi lebih dekat dengan anak-anak. Mereka tumbuh dengan didampingi ibunya. Ikatan itu tidak akan terputus dan akan tetap bertahan,'' kata Shakira.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA