Friday, 11 Rabiul Awwal 1444 / 07 October 2022

Barcelona Bidik Zubimendi Sebagai Suksesor Busquets 

Kamis 22 Sep 2022 17:17 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Muhammad Akbar

Takefusa Kubo dari Jepang menarik jersey Martin Zubimendi dari Spanyol dalam pertandingan semifinal sepak bola putra di Olimpiade Musim Panas 2020, Selasa, 3 Agustus 2021, di Saitama, Jepang.

Takefusa Kubo dari Jepang menarik jersey Martin Zubimendi dari Spanyol dalam pertandingan semifinal sepak bola putra di Olimpiade Musim Panas 2020, Selasa, 3 Agustus 2021, di Saitama, Jepang.

Foto: AP/Silvia Izquierdo
Sergio Busquets dipastikan akan meninggalkan Barcelona di akhir musim.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Barcelona melihat Martin Zubimendi sebagai pengganti alami Sergio Busquets. Kapten Barca itu diperkirakan akan hengkang pada akhir musim.

Menurut Sport, seperti dikutip dari Tribal Football, Kamis (22/9/2022), Barca merasa gelandang Real Sociedad Zubimendi sudah siap dan cukup dewasa untuk melakukan lompatan.

Xavi Hernandez dan Jordi Cruyff percaya dia mampu mengambil langkah berikutnya dalam karirnya. Di sisi lain, nama Ruben Neves, dari Wolves, juga ada di meja tetapi Zubimendi lebih disukai. Tapi gelandang Sociedad dianggap lebih cocok dengan profil Busquets. 

Beberapa hal menjadi faktor pendukung yang membuat Busquets lebih condong kepada Zubimendi, antara lain; usia yang sempurna (23 tahun), tahu LaLiga seperti punggung tangannya (tidak perlu beradaptasi) dan memiliki pengalaman yang berkembang di level atas

Sergio Busquets dipastikan akan meninggalkan Barcelona di akhir musim 2022/2023. Ia telah memasuki tahun terakhir kontraknya di Tim Catalan, dan Busquets kemungkinan besar akan mencari klub baru. 

Beberapa laporan telah mengaitkan kepindahannya ke MLS. Klub yang dimiliki oleh David Beckham ini, kabarnya akan menjadi pelabuhan berikut bagi mantan rekan setim Busquets, yaitu Lionel Messi dan Luis Suarez

Pemain berusia 34 tahun itu telah menghabiskan seluruh karier profesionalnya bersama Barca. Debutnya La Liga pada 13 September 2008. Saat itu ia bermain penuh melawan Racing Santander.

Setelah 15 tahun berseragam Blaugrana, gelandang 34 tahun ini telah meraih semua gelar mayor, baik di kancah domestik maupun Eropa.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA