Tuesday, 5 Jumadil Awwal 1444 / 29 November 2022

Chelsea Disebut Punya Opsi Datangkan Kembali Hudson-Odoi 

Kamis 22 Sep 2022 16:30 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Muhammad Akbar

Pemain Chelsea Callum Hudson-Odoi, kiri, merayakan setelah mencetak gol ketiga timnya selama pertandingan sepak bola grup H Liga Champions antara Chelsea dan Juventus di stadion Stamford Bridge di London, Selasa, 23 November 2021.

Pemain Chelsea Callum Hudson-Odoi, kiri, merayakan setelah mencetak gol ketiga timnya selama pertandingan sepak bola grup H Liga Champions antara Chelsea dan Juventus di stadion Stamford Bridge di London, Selasa, 23 November 2021.

Foto: AP/Matt Dunham
Hudson Odoi dipandang sebagai salah satu pemain muda terbaik di Inggris

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Chelsea dilaporkan memiliki opsi untuk memanggil kembali Callum Hudson-Odoi dari masa pinjamannya di klub Bundesliga Bayer Leverkusen pada Januari medatang. 

Hudson Odoi dipandang sebagai salah satu pemain muda terbaik di sepakbola Inggris dan manajer baru Chelsea Graham Potter mungkin ingin bekerja dengan pemain sayap itu di masa depan yang baru.

Pemain berusia 21 tahun itu bergabung dengan Leverkusen dengan status pinjaman selama satu musim pada bulan Agustus setelah berjuang untuk masuk ke tim Thomas Tuchel, yang hanya memulai 11 pertandingan Liga Primer Inggris musim lalu. Namun Chelsea berada di bawah manajemen baru menyusul penunjukan Graham Potter bulan ini.

Hudson-Odoi telah membuat awal yang cerah untuk hidup di Jerman, memberikan assist pada debutnya melawan Freiburg dan memulai empat pertandingan terakhir Leverkusen - termasuk dua di Liga Champions. Pemain internasional Inggris belum mencetak gol untuk pakaian Jerman.

Seperti dilansir Mirror, Kamis (22/9/2022), Chelsea diperbolehkan memanggil kembali Hudson-Odoi pada Januari mendatang. 

Laporan Bild mengklaim bahwa Potter adalah penggemar pemain sayap itu dan tertarik untuk mengontraknya ke Brighton. Leverkusen akan dipaksa untuk mengucapkan selamat tinggal kepada pemain jika Potter bergerak.

Hudson-Odoi dianggap sebagai salah satu pemain muda terbaik di sepak bola Inggris setelah keluar dari akademi Chelsea. Pemain sayap itu adalah bagian dari tim U-18 mereka yang memenangkan Youth Cup pada 2016 dan 2017, dan dia membantu Inggris memenangkan Piala Dunia U-17 pada 2017.

Hudson-Odoi telah memainkan lebih dari 100 pertandingan untuk Chelsea dan meraih medali juara di Liga Champions, Liga Europa, Piala Super Eropa, dan Piala Dunia Antarklub. Dia juga telah mencapai empat final piala besar lainnya, termasuk final Piala FA dua kali.

Chelsea memberi Hudson-Odoi kontrak lima tahun baru - dilaporkan bernilai 120.000 poundsterling per minggu - pada September 2019 untuk membuatnya tetap di buku mereka. 

Bayern Muenchen termasuk di antara mereka yang tertarik padanya dan diyakini mereka menawarkan 35 juta poundsterling untuk jasanya pada Oktober 2020.

Namun karier Hudson-Odoi terhenti sejak kemunculannya. Dia sering memainkan peran pendukung di Stamford Bridge dan bergabung dengan Leverkusen untuk tampil secara reguler. Tidak mungkin Potter akan mengingatnya kecuali dia akan berkembang di bawah bos Chelsea.

"Pindah ke Jerman adalah hal yang sangat menarik bagi saya, dan saya juga masih bisa bermain di Liga Champions bersama Bayer Leverkusen. Kombinasi itu sangat menarik dan saya sangat ingin tahu tentang klub, para penggemar dan Bundesliga," kata Hudson-Odoi baru-baru ini.

Sementara Potter bersikeras dia senang dengan skuadnya pada pengangkatannya, yang menunjukkan bahwa dia mungkin tidak mengingat Hudson-Odoi. Manajer baru memang memiliki reputasi bekerja dengan pemain muda setelah waktunya di Universitas Hull dan Universitas Leeds Beckett.

"Saya benar-benar senang dengan tim, senang dengan skuad," kata Potter kepada wartawan awal bulan ini. "Grup ini memiliki banyak kualitas. Dan saya menantikan hari-hari dan minggu-minggu berikutnya untuk mengenal mereka lebih baik dan lebih baik lagi," terangnya.

 

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA