Wednesday, 2 Rabiul Awwal 1444 / 28 September 2022

Dybala Bicara Soal Kepindahannya ke AS Roma dan Timnas Argentina

Kamis 22 Sep 2022 14:05 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto

Striker AS Roma dan timnas Argentina, Paulo Dybala.

Striker AS Roma dan timnas Argentina, Paulo Dybala.

Foto: Republika.
Menurut Dybala, ketika pemain bahagia di klubnya, itu akan membuat semuanya mudah.

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Paulo Dybala bicara mengenai kepindahannya ke AS Roma dan Piala Dunia 2022 Qatar. Dybala mengakhiri kebersamaan tujuh tahun dengan Juventus pada musim panas lalu dan bergabung bersama Roma sebagai pemain agen bebas.

Dybala menandatangani kontrak tiga tahun bersama Srigala Roma. Segalanya dimulai dengan baik di Roma.

Baca Juga

Dybala mencetak tiga gol dan dua assist dalam enam pertandingan di Serie A. Striker timnas Argentina itu merasa saat ini menjadi pemain yang lebih penting daripada saat masih di Juve. Ia mengatakan dalam beberapa tahun terakhir di Juve tak mudah sehingga ketika Jose Mourinho mengajaknya bergabung sulit untuk menolaknya.

“Menjadi protagonis di tim seperti itu sangat membantu saya. Sambutan para penggemar? Itu tidak biasa. Ketika Anda memasuki stadion, Anda bersama rekan satu tim Anda, di sana saya tak sendirian. Itu tidak pernah terjadi pada saya sebelumnya," kata Dybala dilansir dari Football Italia, Kamis (22/9/2022).

Dybala juga menilai fan Roma memiliki kemiripan dengan fan Argentina dalam hal gairah. Bagi para fan itu, Roma lebih didahulukan daripada keluarga. Para fan melakukannya seperti pemain sepak bola.

Dybala menambahkan bekerja dengan Mourinho sangat mudah. Menurutnya, ia berbicara segala hal dengan Mourinho. Pelatih asal Portugal tersebut mengetahui semua pemain dari tingkat elite hingga bawah. Dia juga mempunyai kelompok orang di sekitarnya yang bekerja dengan baik.

“Terkadang dia bisa memberikan citra yang berbeda untuk apa yang Anda lihat di lapangan. Lalu saya juga melihatnya marah. Saya sangat senang di Roma, ketika Anda bahagia itu lebih mudah," kata Dybala.

Dybala juga menyinggung keputusannya bergabung dengan Argentina meskipun ada masalah fisik. Penyerang usia 28 tahun ini menegaskan, ketika Piala Dunia datang, maka tidak boleh melewatkannya. Semua pemain akan tampil demi menjadi bagian dari skuad Piala Dunia.

“Sebagai orang Argentina selalu ada daya pikat untuk pergi ke Piala Dunia. Secara pribadi saya akan bekerja dengan cara yang sama, memberikan segalanya dengan klub saya agar pelatih melihat saya dan dapat mengandalkan saya," tegas Dybala.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA