Kamis 22 Sep 2022 13:57 WIB

Christian Eriksen Ungkap Posisi yang Paling Disukainya

Eriksen membentuk mitra bagus bersama McTominay dan Fernandes di lini tengah.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Gelandang Manchester United, Christian Eriksen.
Foto: AP/Rui Vieira
Gelandang Manchester United, Christian Eriksen.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Playmaker Manchester United (MU) Christian Eriksen mengungkapkan peran sebagai gelandang tengah merupakan posisi yang paling disukainya. Eriksen pindah ke MU dengan status bebas transfer setelah sukses bersama Brentford.

Pemain internasional Denmark tersebut langsung menjadi pemain penting di skuad MU. Penampilan Eriksen dalam delapan pertandingan musim ini di lini tengah sangat mengesankan.

Baca Juga

Iblis Merah memulai musim ini dengan performa buruk, yakni menelan kekalahan di dua laga pembuka. MU kemudian bangkit dengan memenangkan empat laga berikutnya di Liga Inggris. Eriksen menjadi bagian penting dari kebangkitan tersebut.

Eriksen membentuk mitra bagus bersama Scott McTominay dan Bruno Fernandes di lini tengah. Ia pun dengan jujur menjawab saat ditanya posisi yang disukainya.

“Selama periode itu kami mungkin mencari juga untuk bagian saya sendiri. Saya memainkan banyak posisi berbeda dalam waktu yang sangat singkat. Pertama sebagai striker kecil dan kemudian turun di lini tengah bertahan. Dalam pertandingan terakhir, saya bermain sebagai No 8, dan itu sangat cocok untuk saya," ujar Eriksen dilansir dari Sportskeeda, Kamis (22/9/2022).

Mantan bintang Tottenham Hotspur itu menambahkan, sangat bagus bagi tim kembali ke arah kemenangan. Hal tersebut dapat menciptakan kepercayaan diri kepada pemain.

Sebelumnya legenda MU Paul Scholes meragukan kontribusi Eriksen setelah dia dilepas oleh Inter Milan kurang dari setahun karena alasan medis. Banyak yang percaya Eriksen akan kesulitan mengikuti cara bermain pelatih MU Erik ten Hag.

Namun Eriksen berhasil membantah kekhawatiran banyak orang tersebut. Dan sejak saat itu, Eriksen pun dibandingkan dengan Scholes yang mencatatkan 714 penampilan di semua kompetisi untuk MU.

“Singkatnya sepak bola dan menunjukkan seberapa cepat itu. Tentu saja, itu bagus untuk dibandingkan dengan mereka, tetapi Anda menciptakan cara Anda sendiri dan nama Anda sendiri. Saya beruntung bahwa saya berhasil bermain melawan Paul Scholes, pemain yang bagus. Jadi saya senang dibandingkan dengannya," kata Eriksen.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement