Tuesday, 5 Jumadil Awwal 1444 / 29 November 2022

Odegaard, Zinchenko, dan Nelson Sudah Bisa Tampil di Derbi London Utara

Kamis 22 Sep 2022 11:15 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto

Pemain Arsenal Martin Odegaard beraksi saat pertandingan sepak bola Liga Inggris beberapa waktu lalu.

Pemain Arsenal Martin Odegaard beraksi saat pertandingan sepak bola Liga Inggris beberapa waktu lalu.

Foto: AP/Alberto Pezzali
Tiga pemain ini dilaporkan sudah bisa tampil saat Arsenal menjamu Spurs.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Arsenal mendapatkan suntikan berharga jelang derbi London Utara, kontra Tottenham Hotspur, pada awal bulan depan. Sejumlah pemain, termasuk Martin Odegaard, Oleksandr Zinchenko, dan Reiss Nelson, diprediksi sudah bisa diturunkan di laga pada pekan kesembilan Liga Primer Inggris tersebut.

Tiga pemain itu diketahui absen saat the Gunners membungkam Brentford, 3-0, akhir pekan lalu. Odegaard dan Zinchenko mengalami cedera betis, sedangkan Nelson masih belum pulih setelah didera cedera betis pada Agustus 2022. Namun, tiga pemain ini dilaporkan sudah bisa tampil saat Arsenal menjamu Spurs di Stadion Emirates, awal bulan depan.

Baca Juga

''Cedera yang dialami Odegaard dan Zinchenko relatif tergolong cedera ringan. Keduanya kemungkinan besar sudah bisa diturunkan saat menghadapi Spurs pasca-jeda internasional, bulan depan,'' tulis laporan SportsMole, Kamis (22/9/2022).

Dengan kondisi yang belum sepenuhnya fit, Odegaard dan Zinchenko sepertinya bakal absen di timnas negara masing-masing di laga lanjutan UEFA Nations League, akhir bulan ini. Sementara Odegaard absen bersama timnas Norwegia, Zinchenko tidak akan memperkuat timnas Ukraina pada edisi perdana jeda internasional pada musim ini.

Odegaard telah tampil di enam laga awal the Gunners di pentas Liga Primer Inggris musim ini. Mantan gelandang serang Real Madrid itu pun telah menyumbang tiga gol dari enam kesempatan merumput di pentas Liga Primer Inggris.

Cedera yang dialami Odegaard akhirnya memberikan kesempatan kepada Fabio Vieira untuk melakoni debut penuh selama 90 menit bersama Arsenal di laga kontra Brentford. Berbeda dari Odegaard, Zinchenko sudah tiga kali absen dari tujuh laga yang telah dilakoni Arsenal di pentas Liga Primer Inggris musim ini.

Sempat mengalami cedera lutut pada akhir Agustus, Zinchenko sempat merumput di laga kontra Manchester United, awal bulan ini. Namun, rekrutan teranyar the Gunners itu kembali masuk ruang perawatan usai mengalami masalah di betisnya.

Sementara untuk Nelson, winger berusia 22 tahun itu belum mencatatkan satu pun penampilan di tim utama the Gunners pada musim ini. Jebolan akademi sepak bola Arsenal itu tengah menjalani perawatan akibat cedera paha pada Agustus 2022. Sejak dipromosikan ke tim utama the Gunners pada 2017, Nelson telah mengemas 48 penampilan dan menyumbang empat gol.

Di pentas Liga Primer Inggris musim ini, Arsenal tampil begitu impresif. Tim besutan Mikel Arteta itu mampu memetik lima kemenangan dari tujuh laga. Kekalahan, 1-3, dari Manchester United direspons Arsenal dengan kemenangan, 3-0, atas Brentford di laga berikutnya.

Jelang jeda internasional, Arsenal pun memimpin klasemen sementara Liga Primer Inggris dengan koleksi 18 poin. Peringkat kelima Liga Primer Inggris musim lalu itu unggul satu angka dari juara bertahan, Manchester City, yang duduk di peringkat kedua.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA