Wednesday, 2 Rabiul Awwal 1444 / 28 September 2022

Real Madrid akan Kejar Bellingham Sebagai Pengganti Jangka Panjang Luka Modric

Kamis 22 Sep 2022 08:42 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto

Jude Bellingham dari Borussia Dortmund. Klub Spanyol Real Madrid berminat mendapatkan jasa Bellingham musim depan.

Jude Bellingham dari Borussia Dortmund. Klub Spanyol Real Madrid berminat mendapatkan jasa Bellingham musim depan.

Foto: EPA-EFE/LEON KUEGELER
Real Madrid masih ingin menambah satu gelandang muda lagi.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Real Madrid mulai melakukan regenerasi di posisi gelandang. Madrid telah mengontrak dua gelandang muda paling berbakat, yakni Eduardo Camavinga dan Aurelien Tchouameni di dua musim panas berturut-turut.

Madrid pun dikabarkan masih ingin menambah satu gelandang muda lagi musim panas mendatang. Los Blancos mulai berdamai dengan usia gelandang veterannya yakni Luka Modric, Toni Kroos, dan Casemiro. Nama terakhir sudah hengkang ke Manchester United musim panas kemarin. Adapun Modric dan Kroos tak akan lama lagi pasti akan meninggalkan Santiago Bernabeu.

Baca Juga

Tiga gelandang tersebut memegang peran sentral dalam beberapa tahun kesuksesan Madrid saat merebut banyak gelar. Namun kini Madrid harus siap-siap mencari pengganti. Camavinga dan Tchouameni tampak terlihat bisa menggantikan peran seniornya dari beberapa pertandingan terakhir.

Tchouameni sepertinya sudah bisa menggantikan peran Casemiro. Madrid memiliki pandangan untuk mencari pengganti jangka panjang Luka Modric. Bintang muda Borussia Dortmund Jude Bellingham menjadi incaran Madrid.

Menurut The Athletic, dilansir dari Football Espana, Kamis (22/9/2022), Dortmund telah menetapkan harga untuk pemain asal Inggris itu. Pelamar harus mengeluarkan uang sekitar 150 juta euro mengingat kontraknya masih akan habis pada 2025.

Bellingham menjadi incaran banyak klub top Eropa dalam beberapa kesempatan bursa transfer. Selain Madrid, Liverpool dan Manchester City juga ingin mendapatkan jasa pemain tersebut. Pemain 19 tahun tersebut merupakan produk akademi Birmingham City.

Sebelum memilih merapat ke Dortmund pada 2020, Bellingham sempat dikejar oleh sejumlah klub Eropa. Namun Bellingham akhirnya merapat ke Jerman. Total ia telah tampil sebanyak 100 penampilan di semua kompetisi dan mencetak 13 gol dan 18 assist.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA