Monday, 11 Jumadil Awwal 1444 / 05 December 2022

Roberto Martinez Masih Yakin pada Kemampuan Eden Hazard

Kamis 22 Sep 2022 08:31 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto

Gelandang serang timnas Belgia, Eden Hazard.

Gelandang serang timnas Belgia, Eden Hazard.

Foto: EPA-EFE/Lars Baron
Hazard berpotensi memegang peran besar untuk Belgia di Piala Dunia 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, BRUSSEL -- Pelatih timnas Belgia Roberto Martinez masih percaya playmaker Eden Hazard berada dalam kerangka berpikir yang baik. Martinez tak khawatir dengan kurangnya menit bermain Hazard di Real Madrid musim ini jelang pertandingan Liga Bangsa-Bangsa melawan Wales dan Belanda.

Hazard berpotensi memegang peran besar untuk Belgia di Piala Dunia 2022 Qatar. Tetapi mungkin gelandang Real Madrid itu harus membuktikan diri dalam permainan dan kebugarannya dengan timnas karena hanya mencatatkan satu pertandingan dan bermain di bawah 100 menit di La Liga Spanyol.

Baca Juga

"Dia baik. Anda selalu mendapat pertanyaan yang sama, 'Apakah dia cukup mendapat menit bermain?'. Tapi dia tidak melewatkan sesi latihan dan sangat bagus di belakang layar,” ujar Martinez dilansir dari ESPN, Kamis (22/9/2022).

Martinez melihat ada energi dan kebahagiaan di sekitar Hazard yang tak dilihatnya enam bulan lalu. Hal tersebut membuat Martinez senang dan yakin Hazard akan memberikan dampak kepada tim. Dua laga jeda internasional nanti sangat penting bagi Hazard untuk persiapan menuju Qatar.

Martinez akan memantau bagaimana perkembangan sang gelandang di timnas sebelum menuju Qatar. Mantan pelatih Everton itu menegaskan tak memberikan target tertentu berapa menit Hazard harus bermain.

"Itu akan tergantung pada tempo permainan dan jika kita bisa melihatnya tumbuh dari menit ke-60. Keputusan akan dibuat pada bagaimana permainan berjalan dan penampilannya,” kata Martinez menambahkan.

Bicara mengenai pertandingan melawan Wales, Martinez berharap terjadi pertandingan yang sulit dan seru. Ia berharap meraih tiga poin dari laga yang akan berlangsung di Brussel, Jumat (23/9/2022) dini hari WIB. Tiga poin wajib didapatkan untuk menjaga harapan tampil di final Liga Bangsa-Bangsa.

Martinez menilai Wales memiliki sistem permainan yang telah dikembangkan sejak lama. Wales sangat kompetitif dan tim yang lolos ke Piala Dunia. Oleh karena itu ia berharap terjadi permainan tinggi di pertandingan nanti.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA