Sunday, 29 Safar 1444 / 25 September 2022

Film 24 Jam Bersama Gaspar Masuk dalam Tokyo International Film Festival

Kamis 22 Sep 2022 07:36 WIB

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Nora Azizah

Aktor Reza Rahadian menjadi pemeran utama dalam film '24 Jam Bersama Gaspar'.

Aktor Reza Rahadian menjadi pemeran utama dalam film '24 Jam Bersama Gaspar'.

Foto: AP/Urs Flueeler/Keystone
'24 Jam Bersama Gaspar' menjadi satu-satunya film Indonesia di ajang TIFF.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Film 24 Jam Bersama Gaspar atau judul singkatnya Gaspar, menjadi satu-satunya film Indonesia yang masuk dalam Tokyo International Film Festival (TIFF) lewat Tokyo Gap Financing Market (TGFM). Pelaksanaan TGFM itu merupakan tahun ketiganya, sebagai ajang memberikan wadah bagi para produser film atau serial tv di seluruh dunia, untuk mendapatkan dukungan dana serta bimbingan pengembangan eksekusi karya oleh para pakar dari industri perfilman.

Dari ratusan judul yang diajukan, terpilih 20 judul dari 24 negara yang terdaftar dalam penyelenggaraan TIFF yang berlangsung 25 hingga 27 Oktober tersebut. Satu-satunya judul perwakilan Indonesia yang berhasil terpilih dan dibanggakan para kurator adalah Gaspar.

Baca Juga

Mengutip keterangan tertulisnya, Kamis (22/9/2022), prestasi yang ditorehkan Gaspar dalam TIFF, membuat film persembahan Visinema Pictures itu menjadi sangat menjanjikan. Film disutradarai oleh Yosep Anggi Noen dan naskah ditulis oleh Irfan Ramli, serta itu merupakan film diadaptasi dari novel berjudul sama karya Sabda Armandio Alif.

Gaspar juga dibintangi oleh deretan artis papan atas, mulai dari Reza Rahadian sebagai Gaspar, Shenina Cinnamon sebagai Agnes, Laura Basuki sebagai KIK, Kristo Immanuel sebagai Njet, Sal Priadi sebagai Yadi, hingga Dewi Irawan sebagai Bu Tati.

Selepas penayangan official cast reveal-nya dirilis melalui kanal YouTube Visinema Pictures, netizen kontan gemparkan kolom komentar dengan pujian serta antusiasme. "Excitement is on the way!" tulis pemilik akun Instagram @fadilakwan.kemen.

Prestasi gemilang dalam skala internasional ini membuat netizen serempak mencari tahu lebih jauh tentang Gaspar. "Gaspar adalah cerita cinta, atau setidaknya mendekati konsep cerita cinta paling maksimal yang sanggup saya bikin sejauh ini,” kata sang penulis novel, Sabda.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA