Sunday, 29 Safar 1444 / 25 September 2022

Perampok Toko Emas di Serpong Belum Tertangkap, Polisi Minta Doa Supaya Pelaku Ditangkap

Kamis 22 Sep 2022 05:59 WIB

Rep: Ali Mansur/ Red: Muhammad Hafil

Perampok Toko Emas di Serpong Belum Tertangkap, Polisi Minta Doa Supaya Pelaku Ditangkap. Foto:  Ilustrasi Perampokan Minimarket

Perampok Toko Emas di Serpong Belum Tertangkap, Polisi Minta Doa Supaya Pelaku Ditangkap. Foto: Ilustrasi Perampokan Minimarket

Foto: Foto : MgRol_92
Perampokan toko emas di Serpong belum ditangkap polisi.

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA — Polisi masih memburu pelaku perampokan toko emas di salah satu pusat perbelanjaan di Bumi Serpong Damai (BSD), Tangerang Selatan, Banten, Jumat (16/9/2022). Polda Metro Jaya mengerahkan Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya memback up Polres Tangerang Selatan memburu para perampok toko emas tersebut.

“Kita sudah mendapatkan (ciri-cirinya) melalui CCTV dan sebagainya, ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Endra Zulpan, saat ditemui di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Rabu (21/9/2022).

Baca Juga

Lanjut Zulpan, penyidik sudah mendapatkan rekaman kamera pengawas di lokasi kejadian yang merekam dan menggambarkan ciri-ciri pelaku. Kemudian penyidik pun mengidentifikasi dan mencocokkan informasi dari rekaman kamera pengawas atau CCTV dan juga saksi-saksi. Karena itu Zulpan meminta agar masyarakat berdoa . Sehingga diharapkan perampok segara ditangkap.

"Mohon doanya rekan-rekan dalam waktu tidak lama lagi pelaku bisa ditangkap dan ungkap kasus ini," kata Zulpan. 

Sebelumnya toko emas ITC BSD Serpong, Tangerang Selatan disambangi perampok pada Jumat (16/9/2022) siang. Sejumlah perhiasan di toko pun raib diambil pelaku yang diduga menggunakan serba dan bersenjata api. Perampokan perhiasan ini terjadi siang bolong pada saat orang-orang melaksakan shalat Jumat, sekitar pukul 11.45 WIB.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan mengatakan mengatakan pelaku sempat meletuskan tembakan satu kali di lokasi. Pelaku lalu memecahkan etalase berisi perhiasan di toko emas tersebut. Diduga perampok mengenakan pakaian serba hitam, mulai dari pakaian, celana, topi dan masker warna hitam. Namun ia belum membeberkan berapa jumlah perampok tersebut. 

"Pelaku langsung menembakan senjata api sebanyak satu kali ke dalam toko. Kemudian pelaku memecahkan etalase kaca yang berisikan perhiasan berupa emas dengan senjata api," kata Zulpan dalam keterangannya, Jumat (16/9/2022). 

Lanjut Zulpan, aksi perampokan berlangsung cepat dan pelaku langsung melarikan diri setelah mengambil sejumlah perhiasan dari toko perhiasan “Sinar Mas” tersebut. Saat ini petugas dari Polres Tangerang Selatan telah melakukan penyelidikan. Dalam peristiwa itu dipastikan tidak ada korban jiwa dan untuk estimasi kerugian akibat perampokan itu masih dihitung.

"Pelaku langsung mengambil emas yang berada di dalam etalase dengan menggunakan tangan kiri sambil pelaku menodongkan senpi kepada orang yang ada di sekitar TKP," katanya.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA