Monday, 4 Jumadil Awwal 1444 / 28 November 2022

Jika Haaland tidak ke Man City, Gabriel Jesus akan Jadi Pusat Perhatian

Rabu 21 Sep 2022 23:45 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah

Penyerang Arsenal Gabriel Jesus.

Penyerang Arsenal Gabriel Jesus.

Foto: AP/David Cliff
Gabriel Jesus telah mencetak empat gol dari tujuh pertandingan pembuka untuk Arsenal.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Michael Owen percaya bahwa bintang Arsenal, Gabriel Jesus, berada di bawah bayang-bayang Erling Haaland jika tidak meninggalkan Manchester City musim panas tahun ini. Kedua penyerang telah menikmati awal yang impresif awal musim ini. Namun Haaland sudah mencetak lebih banyak gol saat ini.

Jesus telah mencetak empat gol dari tujuh pertandingan pembuka. Pemain serba bisa itu bisa menjadi aspek penting untuk setiap fase permainan untuk the Gunners. Tekadnya untuk menekan serta beroperasi di luar area kotak penalti, telah membuat 45 juta poundsterling yang diberikan ke Man City seperti sangat murah.

Baca Juga

Jesus dinilai sebagai rekrutan terbaik musim panas ini. Walau tentu saja Haaland menerima sebagian besar pujian, setelah mencetak 11 gol dalam tujuh pertandingan Liga Primer Inggris. Itu membuat Owen percaya bahwa penampilannya telah menghentikan banyak orang untuk berbicara tentang performa Jesus pada musim panas ini.

''Bayangkan jika Erling Haaland tidak didatangkan musim ini, kita akan berbicara banyak tentang orang ini (Gabriel Jesus),. Dia brilian sejak datang ke Arsenal dan mencetak banyak gol,'' kata Owen, dikutip dari Football London.

Jika Jesus tidak pindah ke Arsenal, sudah bisa dipastikan ia hanya akan jadi penghuni bangku cadangan. Pemain internasional Brasil itu akan menjadi pilihan kedua Pep Guardiola di lini depan.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA