Rabu 21 Sep 2022 23:09 WIB

Gareth Bale Percaya Diri akan Bugar Saat Piala Dunia Bergulir di Qatar

Gareth Bale saat ini membela Los Angeles FC di kompetisi MLS.

Winger Los Angeles FC Gareth Bale.
Foto: AP/Ringo HW Chiu
Winger Los Angeles FC Gareth Bale.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kapten timnas Wales Gareth Bale cukup percaya diri akan berada dalam kondisi bugar pada saat gelaran Piala Dunia 2022 di Qatar pada November hingga Desember mendatang. Bale saat ini membela Los Angeles FC di kompetisi MLS.

"Hal paling penting untuk saya adalah menjalani setiap pekan sebagaimana mestinya. Diharapkan bahwa hal itu akan cukup baik membantu LAFC dan, paling penting, siap untuk Piala Dunia," ujar Bale, dikutip dari Sky Sports, Rabu (21/9/2022).

Baca Juga

Bale mengatakan program yang ia rancang bersama Los Angeles FC diharapkan dapat membantunya bugar ketika gelaran Piala Dunia 2022 dimulai. Meski begitu, diketahui Bale baru mencatatkan dua kali starter dari 11 penampilan untuk klub barunyam serta belum bermain penuh selama 90 menit sejak bergabung pada Juli lalu.

"Kami memiliki rencana di LA dengan apa yang kami lakukan. Kami tidak melakukannya secara langsung. Setiap pesepak bola ingin bermain sebanyak yang mereka bisa, tapi kami menjadi pandai dalam membangun bagian penting terakhir musim ini," jelas Bale.

Menurut dia, pengaturan menit bermain itu diharapkan bisa membuatnya dalam kondisi terbaik untuk Piala Dunia. Ia merasa akan lebih bugar di Qatar nanti meskipun belum bermain 90 menit saat ini.

"Kami berada di jalur yang bagus yang kami inginkan. Tentu saja saya ingin bermain sebanyak yang saya bisa, tapi saya mengerti saya perlu untuk membangun itu pada beberapa tahun terakhir," kata Bale.

Bale tercatat tampil sebanyak 11 pertandingan dengan sumbangan dua gol untuk Los Angeles FC dengan torehan total 341 menit bermain.

Pada gelaran Piala Dunia nanti, timnas Wales akan tergabung di Grup B bersama Inggris, Iran, dan Amerika Serikat. The Dragons akan menghadapi Amerika Sertikat pada pertandingan perdana.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement