Wednesday, 2 Rabiul Awwal 1444 / 28 September 2022

Fabio Cannavaro Resmi Latih Tim Serie B Italia

Rabu 21 Sep 2022 22:43 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah

Fabio Cannavaro akan menjadi pelatih Benevento di Serie B.

Fabio Cannavaro akan menjadi pelatih Benevento di Serie B.

Foto: EPA-EFE/ALEX PLAVEVSKI
Cannavaro akan membesut Benevento yang berlaga di Serie B.

REPUBLIKA.CO.ID, BENEVENTO -- Legenda timnas Italia Fabio Cannavaro secara resmi ditunjuk sebagai pelatih tim Serie B Italia, Benevento. Ini menjadi perjalanan pertama Cannavaro sebagai ahli taktik bersama klub Negeri Pasta.

"Cannavaro telah menjadi pelatih kepala baru untuk tim Serie B Benevento," demikian pernyataan resmi Benevento melalui akun Twitter klub, dikutip Football Italia, Rabu (21/9/2022).

Baca Juga

Cannavaro telah terjun ke dunia kepelatihan sejak 2014 silam. Ia memoles timnas China serta klub asal Negeri Tirai Bambu seperti Guangzhou Evergrande dan Tianjin Quanjian.

Selama waktunya di Liga Super China, Cannavaro sukses memenangkan gelar liga dan Piala China. Kini, allenatore berusia 49 tahun bersiap menjalani perjalanan baru dalam dunia kepelatihan di negerinya.

Membesut Benevento sejatinya menjadi kali pertama Cannavaro melatih salah satu tim asal negaranya. Pemenang Piala Dunia 2006 bersama Gli Azzurri itu menggantikan posisi pelatih sebelumnya Fabio Caserta.

"Tim saat ini berada di urutan ke-13 klasemen Serie B dengan tujuh poin. Kehadiran Cannavaro diharapkan dapat meningkatkan tim dengan pengalaman yang ia miliki," sambung pernyataan klub.

Bersama tim berjuluk Stregoni, Cannavaro diikat kontrak selama dua tahun di Municipal Stadium Ciro Vigorito, Campania. Sebelumnya pemenang Ballon d'Or 2006 juga dikaitkan dengan jabatan sebagai pelatih timnas Polandia dan timnas Italia.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA