Friday, 11 Rabiul Awwal 1444 / 07 October 2022

Akhir Musim, Sergio Busquets akan Bergabung ke Klub Milik David Beckham

Rabu 21 Sep 2022 21:50 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah

Gelandang Barcelona Sergio Busquets

Gelandang Barcelona Sergio Busquets

Foto: EPA-EFE/ALEJANDRO GARCIA
Sergio Busquets akan merapat ke Inter Miami di MLS saat kontraknya di Barcelona usai.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Pemain tengah Barcelona Sergio Busquets dikabarkan dapat bergabung dengan klub milik David Beckham, Inter Miami secara gratis pada musim panas 2023. Ini setelah kontraknya bersama Los Azulgrana berakhir.

Kontrak Busquets bersama raksasa Spanyol Barca akan tuntas pada Juni 2023 dan pihak klub disebut telah bersiap untuk berpisah dengan sang pemain. 

Baca Juga

Dilaporkan surat kabar Spanyol Sport dikutip Daily Mail, Rabu (21/9/2022) Busquets diperkirakan bakal merapat ke klub Amerika Serikat, Inter Miami.

Sumber tersebut menambahkan apabila pemain berusia 34 tahun siap meninggalkan klub masa kecilnya yang telah diperkuat selama 17 tahun untuk melanjutkan karier profesional di Amerika Serikat.

Inter Miami akan menjadikan Busquets sebagai rekrutan terbesar mengingat sang pemain merupakan sosok juara di dunia sepak bola. Ia sukses mengoleksi delapan trofi La Liga Spanyol, tujuh Copa del Rey, delapan Piala Super Spanyol, dan tiga Liga Champions hanya bersama Barcelona. Busquets juga telah memenangkan Piala Dunia dan Piala Eropa bersama timnas Spanyol. 

Sebelumnya, Busquet memilih untuk memperpanjang kontraknya selama satu musim bersama skuad Xavi Hernandez.

Musim ini perjalanan Barca terbilang positif dengan menjadi pesaing terdekat untuk juara bertahan Real Madrid. Los Cules berada di posisi kedua dengan perolehan 16 poin, terpaut dua angka di bawah Madrid yang menjadi pemuncak klasemen La Liga Spanyol hingga pekan keenam.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA