Kamis 22 Sep 2022 01:20 WIB

Rusia Dilarang Ikuti Undian Kualifikasi Euro 2024

Semua tim Rusia saat ini ditangguhkan menyusul keputusan Komite Eksekutif UEFA.

Logo Asosiasi Sepak Bola Eropa (UEFA).
Foto: football italia
Logo Asosiasi Sepak Bola Eropa (UEFA).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Rusia tidak akan ambil bagian dalam undian kualifikasi Euro 2024. Asosiasi Sepak Bola Eropa (UEFA) seperti dilaporkan AFP, Rabu (21/9/2022), menyatakan, timnas Rusia dan klub-klub Rusia dilarang mengikuti kompetisi internasional awal tahun ini akibat invasi Rusia ke Ukraina.

"Semua tim Rusia saat ini ditangguhkan menyusul keputusan Komite Eksekutif UEFA pada 28 Februari 2022 yang ditindaklanjuti oleh Pengadilan Arbitrase Olahraga pada 15 Juli 2022," kata badan sepak bola Eropa itu. "Oleh karena itu Rusia tidak termasuk dalam undian kualifikasi Kejuaraan Sepak Bola Eropa UEFA 2024."

Baca Juga

Banding Rusia untuk larangan UEFA sudah ditolak oleh CAS pada Juli 2022. "Saat ini kami sedang menunggu teks lengkap vonis CAS," kata Persatuan Sepak Bola Rusia.

Rusia juga dilarang mengikuti Piala Dunia 2022 Qatar dua bulan ke depan oleh FIFA. Rusia awalnya lolos ke babak play-off kualifikasi Eropa.

Tim putri Rusia juga dikeluarkan dari Euro tahun ini yang berlangsung di Inggris dan tempatnya diambil oleh Portugal.

Jerman akan menjadi tuan rumah Piala Eropa 2024, sedangkan undian kualifikasi ditetapkan 9 Oktober 2022 di Frankfurt. Menteri Dalam Negeri Jerman juga telah meminta Belarusia dilarang mengikuti turnamen ini gara-gara mendukung Rusia.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement