Thursday, 11 Rajab 1444 / 02 February 2023

Golongan Manusia yang akan Dinaungi Allah di Hari Kiamat

Kamis 22 Sep 2022 00:57 WIB

Rep: mgrol135/ Red: Ani Nursalikah

Golongan Manusia yang akan Dinaungi Allah di Hari Kiamat

Tidak ada naungan pada hari kiamat kecuali naungan khusus dari Allah.

2. Seorang pemuda yang tumbuh dalam ibadah kepada Allah

Beribadah Allah adalah baik untuk semua orang di segala usia dan waktu; tetapi beribadah kepada Allah sejak usia muda memiliki berkah khusus. Banyak orang menjadi bertakwa kepada Allah ketika mereka menjadi tua.

Di usia tua ketika tubuh menjadi lemah, orang mulai memperhatikan spiritualitas. Namun, pemuda yang tumbuh dalam ketaatan kepada Allah membawa kehormatan dan berkah khusus.

3. Seseorang yang hatinya terhubung dengan masjid

Secara harfiah dikatakan bahwa hati tergantung (mu'allaq) di masjid. Imam Malik menjelaskan seseorang yang ketika meninggalkan masjid, berharap untuk segera kembali lagi.

Biasanya hati orang terikat pada pekerjaan, bisnis, dan rumah mereka. Masjid bukanlah prioritas bagi banyak orang. Namun, mereka yang mencintai Rumah Allah dan menjadikannya sebagai prioritas mereka adalah orang-orang yang diberkati dan mereka akan menerima nikmat khusus dari Allah.

4. Dua orang yang saling mencintai karena Allah

Seseorang harus ramah kepada semua orang dan berurusan dengan semua orang dengan cara yang baik dan sopan. Namun, persahabatan karena Allah, karena alasan ketakwaan dan kebaikan adalah persahabatan yang sangat diberkati.

Ini adalah persahabatan yang tulus dan ketika dua orang atau lebih menjadi terikat satu sama lain demi Allah, mereka membawa banyak kebaikan bagi diri mereka sendiri dan orang-orang di sekitar mereka. Ini adalah jenis persahabatan yang menghasilkan kebaikan di dunia dan terutama diberkati oleh Allah.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA