Tuesday, 9 Rajab 1444 / 31 January 2023

Hunian Premium Bagi Tiga Generasi Bergaya Masa Kini

Rabu 21 Sep 2022 19:22 WIB

Red: Hiru Muhammad

Tampak lantai satu rumah contoh klaster Kanade di The Zora yang dilengkapi fasilitas lift bagi penghuninya

Tampak lantai satu rumah contoh klaster Kanade di The Zora yang dilengkapi fasilitas lift bagi penghuninya

Foto: istimewa
Hunian tiga lantai ini dilengkapi dengan fasilitas lift bagi penghuninya.

REPUBLIKA.CO.ID, BSD CITY--Hunian yang dibangun terkadang tidak terlepas dari budaya yang dianut masyarakat setempat. Baik desain bangunan maupun tata letak ruangan yang dibutuhkan. Bahkan hubungan di antara anggota keluarga yang erat juga tergambar dari rancang bangunan yang dibuat.

Kehangatan hubungan antara anak, orang tua, dan kakek nenek yang sudah menjadi budaya di masyarakat Indonesia dan beberapa negara asia lainnya, juga menjadi inspirasi bagi pengembang untuk merancang hunian yang mampu menjalin keharmonisan bagi penghuninya. Itu tampak dari konsep hunian tiga generasi yang ditawarkan klaster Kanade di The Zora, sebuah kawasan ekslusif di BSD City, Kabupaten Tangerang. "Ini pertama kali di BSD dan banyak diminati," kata Head of Sales and Promotion The Zora, Jeannie Kurniawan, Rabu (21/9/2022).

Baca Juga

Apa yang disebut sebagai kalster tiga generasi ini adalah penyempurnaan dari klaster sebelumnya. Di klaster Kanade yang terdiri atas bangunan tiga lantai ini, kakek dan nenek tidak perlu naik tangga, melainkan sudah disiapkan lift yang akan membawanya ke lantai dua atau tiga yang dituju. Demikian pula dengan dapur kotor dan bersih juga disiapkan di lantai dua. Hampir seluruh perlengkapan elektronik keamanan hingga penyejuk udara menggunakan produk Jepang.

Kanade merupakan klaster perumahan terakhir di The Zora yang pada tahap pertama ini dipasarkan sebanyak 67 unit dengan harga mulai dari Rp 6,3 milyar. Berdiri di atas lahan seluas 3,3 hektare, Kanade didesain dengan mengusung konsep Living in Harmony yang mengombinasikan desain, fasilitas, dan material terbaik untuk sebuah hunian. Klaster ini menyuguhkan penataan ruang hunian yang disesuaikan dengan kebutuhan pemiliknya sehingga memberikan kesan ruang lebih luas dan nyaman bagi pemiliknya. 

Direktur PT BSD Diamond Development - Theodore G. Thenoch menjelaskan, Sinar Mas Land melalui BSD City menerima banyak permintaan akan rumah berukuran besar. Hal tersebut dapat dilihat dari permintaan konsumen pada tipe 12 dengan harga Rp 13,6 miliar yang merupakan tipe terbesar di klaster Kanade The Zora yang dibangun bersama Mitsubishi Corporation. Klaster Kanade merupakan penyempurnaan dari pengembangan produk sebelumnya. 

Hunian di klaster Kanade memiliki 3 tipe, yakni Tipe 12 seluas LB 485 m2/LT 264 m2, Tipe 10 seluas LB 358 m2/LT 200 m2 dan Tipe 8 seluas LB 242 m2/LT 136 m2. Setiap unit di klaster tersebut memiliki 3 lantai dan tetap mengusung filosofi 'Hunian 3 Generasi'. Klaster terbaru ini juga dilengkapi fitur keamanan seperti triple security lock door system, serta sistem keamanan terintegrasi yang terkoneksi dengan gerbang, elevator untuk tipe 10 dan 12,.

Serta memiliki low-emissivity glass yang dapat mereduksi panas sampai dengan 30 persen sehingga lebih sehat dan hemat energi. Sejak tahun 2018, The Zora di BSD City telah sukses memasarkan empat klaster residensial, yaitu Keia, Kimora, Kazumi, dan Kiyomi. Total hunian yang telah melakukan serah terima di kawasan ini mencapai 244 unit.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA