Rabu 21 Sep 2022 18:59 WIB

Chelsea Buang Kesempatan untuk Merekrut Aurelien Tchouameni 

Tchouameni sebelumnya berada di Monaco selama dua tahun

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Muhammad Akbar
 Pemain baru Real Madrid, Aurelien Tchouameni, berbicara dalam konferensi pers di tempat latihan klub di Madrid, Spanyol, Selasa, 14 Juni 2022.
Foto: AP/Manu Fernandez
Pemain baru Real Madrid, Aurelien Tchouameni, berbicara dalam konferensi pers di tempat latihan klub di Madrid, Spanyol, Selasa, 14 Juni 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Chelsea dilaporkan menolak kesempatan untuk mengontrak gelandang Aurelien Tchouameni 12 bulan sebelum ia bergabung dengan Real Madrid.

Namun Chelsea malah memilih meminjam Saul Niguez dari Atletico Madrid jelang penutupan bursa transfer, dengan opsi dipermanenkan senilai 30 juta poundsterling. 

Tchouameni sebelumnya berada di Monaco selama dua tahun. Pemain berusia 22 tahun itu kemudian menandatangani kontrak enam tahun dengan Los Blancos musim panas ini, pindah ke Santiago Bernabeu dengan biaya sekitar 85 juta poundsterling. 

Real Madrid menangkis persaingan dari sejumlah klub Liga Inggris untuk mendapatkan pemain internasional Prancis, meskipun diperkirakan bahwa Chelsea tidak dalam perlombaan untuk mendapatkan tanda tangannya musim panas ini meskipun menyatakan minat mereka 12 bulan sebelumnya.

Setelah memenangkan Liga Champions pada akhir kampanye 2020/2021 di bawah asuhan Thomas Tuchel, tim London Barat ingin meningkatkan opsi mereka di lini tengah.

Baik Conor Gallagher dan Billy Gilmour diizinkan untuk dipinjamkan, sementara target utama Declan Rice dianggap tidak dijual oleh West Ham United.

Menurut football.london, Chelsea mengidentifikasi Tchouameni sebagai target potensial dan bertahun-tahun bekerja di belakang layar untuk membangun hubungan dengan pihak sang gelandang.

Laporan itu menambahkan bahwa The Blues adalah salah satu pelopor untuk merekrut pemain Prancis itu dan prospek mewakili juara Eropa tampaknya menarik bagi anak muda itu.

Namun, The Telegraph mengklaim bahwa tokoh senior di Stamford Bridge, termasuk mantan direktur olahraga Marina Granovskaia, tidak yakin bahwa Tchouameni siap untuk membuat langkah berikutnya dalam karirnya dan mereka enggan menghabiskan banyak uang untuk sang gelandang.

Chelsea akhirnya melewatkan kesempatan untuk menandatangani Tchouameni dan malah merekrut Saul Niguez dengan status pinjaman dari Atletico Madrid pada hari batas waktu.

Niguez, bagaimanapun, akhirnya berjuang di London Barat dan mengalami mantra sementara yang terlupakan di klub, hanya memulai 11 dari 23 penampilannya di semua kompetisi.

Pemain internasional Spanyol itu telah kembali ke klub induknya Atletico, sementara Tchouameni tampil gemilang di tahun terakhirnya di Monaco sebelum pindah ke Real Madrid pada Juli.

Setelah kepergian Casemiro ke Manchester United, Tchouameni telah membuktikan dirinya sebagai pemain reguler tim utama di bawah asuhan Carlo Ancelotti musim ini, tampil dalam delapan pertandingan di semua kompetisi.

Awal bulan ini, Ancelotti memuji pemain Prancis itu atas penampilannya di tim utama, tetapi pelatih asal Italia itu tidak terkejut melihatnya begitu cepat beradaptasi.

"Kami tidak terkejut dengan Tchouameni. Dia pemain yang spektakuler. Awalnya sulit, tetapi Anda dapat mengatakan bahwa dia merasa sangat baik," kata Ancelotti dikutip dari Sportsmole, Rabu (21/9/2022).

"Dalam latihan, Anda bisa melihatnya. Dia bermain bagus dalam bertahan dan menyerang. Saya senang dengannya dan saya harap dia terus berkembang," tambahnya. 

Tchouameni memberikan assist untuk Vinicius Junior dalam kemenangan 2-1 Real atas Atletico dalam derby Madrid akhir pekan lalu, hasil yang mempertahankan awal 100 persen Los Blancos di La Liga.

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement