Rabu 21 Sep 2022 12:02 WIB

Jalani Jeda Kompetisi Liga 1, Ini yang Dilakukan PSIS

Program latihan selama satu minggu dalam rangka memperbaiki kondisi fisik

Logo PSIS
Logo PSIS

REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG -- Pelatih sementara klub Liga 1 Indonesia PSIS Semarang Achmad Resal Octavian mengatakan timnya akan fokus memperbaiki kondisi fisik selama jeda kompetisi.

Diketahui PSIS Semarang telah menjalani masa libur sejak Rabu (14/9) lalu dan telah mulai berlatih Selasa (20/9) kemarin, namun belum semua pemain hadir seperti Wahyu Prasetyo serta Eka Febri yang tengah menjalani pemulihan cedera.

"Program latihan selama satu minggu dalam rangka memperbaiki kondisi fisik dimana pemain akan menjalani latihan dua kali sehari meliputi conditioning juga taktikal," terang Achmad, dikutip dari situs resmi Liga Indonesia, Rabu (21/9).

Achmad melanjutkan jika sejumlah evaluasi sudah dalam catatan pelatih dan ini akan berusaha keras mereka perbaiki agar tim dapat tampil lebih baik lagi seusai jeda kompetisi.

"Ini kesempatan yang harus kita maksimalkan. Jadi masa jeda akan kita gunakan untuk memperbaiki kekurangan yang ada," jelas Achmad.

PSIS Semarang pada pertandingan terakhirnya harus takluk dengan skor tipis 0-1 dari tuan rumah Persita Tangerang setelah kebobolan gol yang dicetak Ramiro Fergonzi pada awal babak kedua.

Achmad mengakui itu merupakan hasil mengecewakan karena satu kesalahan yang PSIS lakukan berujung pada gol untuk lawan sehingga skuad Mahesa Jenar harus menelan kekalahan.

"Namun demikian, saya tetap apresiasi perjuangan keras para pemain,” kata Achmad Resal. Dikatakannya, hal ini akan menjadi evaluasi bagi Laskar Mahesa Jenar untuk dapat segera diperbaiki pada jeda kompetisi dua pekan ke depan," ungkap Achmad.

Selanjutnya pada pekan ke-11 Liga 1 Indonesia, PSIS Semarang akan menjamu Bhayangkara FC di Stadion Jatidiri, Semarang, Ahad (2/10) mendatang.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement