Rabu 21 Sep 2022 11:45 WIB

Universitas BSI Sebagai Kampus Digital Kreatif Ajak Maba Makin Cinta Kampusnya Sendiri

Adanya Ormik akan menumbuhkan kecintaan mahasiswa kepada kampus

Universitas BSI kampus Dewi Sartika B sukses mengadakan kegiatan orientasi akademik (Ormik) secara luring pada Jumat (9/9/2022).
Foto: UBSI
Universitas BSI kampus Dewi Sartika B sukses mengadakan kegiatan orientasi akademik (Ormik) secara luring pada Jumat (9/9/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Universitas BSI kampus Dewi Sartika B sukses mengadakan kegiatan orientasi akademik (Ormik) secara luring pada Jumat (9/9/2022). Ormik digelar dalam rangka menyambut mahasiswa baru (maba). Ormik merupakan kegitaan rutin yang dilakukan oleh Universitas BSI dalam Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) sebagai Kampus Digital Kreatif.  

Susan Rachmawati selaku staf operasional Universitas BSI kampus Dewi Sartika B mengatakan Universitas BSI sebagai Kampus Digital Kreatif senantiasa menggelar kegiatan untuk mahasiswa secara positif, salah satunya melalui kegiatan Ormik.

Baca Juga

“Adanya Ormik akan menumbuhkan kecintaan mahasiswa kepada kampus. Karena saat Ormik dikenalkan tentang lingkungan kehidupan kampus sebagai penunjang dalam rangka mencari bekal pengetahuan demi masa depan,” katanya dalam rilis yang diterima, Kamis (15/9/2022).

Selama Ormik, mahasiswa akan diberi penjelasan mengenai berbagai informasi terkait perkuliahan di Universitas BSI. Di antaranya teknis perkuliahan, penilaian, ujian, serta etika dalam berkomunikasi. 

“Universitas BSI sebagai Kampus Digital Kreatif memang tidak pernah mengawali perkuliahan dengan kegiatan perpeloncoan. Semua diisi dengan berbagai kegiatan yang positif dan membangun semangat mahasiswa baru,” tegasnya.

Dalam Ormik juga dijelaskan mengenai cara yang dapat dilakukan oleh mahasiswa untuk menambah dan meningkatkan kompetensi selama masa perkuliahan. “Sehingga Ormik memang bukan kegiatan perpeloncoan melainkan membangun sikap optimis dan kecintaan kepada kampus sendiri,” kata Susan.

Narasumber pada Ormik, Mari Rahmawati selaku dosen Program Studi Sistem Informasi Akuntansi Universitas BSI, menyampaikan visi misi serta tujuan kampus. Ia juga memaparkan peraturan perkuliahan, tata tertib kampus, tahapan kegiatan perkuliahan setiap pelaksanaan, sampai dengan pelaksanaan tugas akhir untuk mahasiswa D3 dan skripsi untuk mahasiswa S1. 

“Perkuliahan di Universitas BSI sudah diatur sedemikian rupa dan telah menyesuaikan waktu yang cukup fleksibel bagi mahasiswa yang sambil bekerja. Di Universitas BSI juga memberikan sarana prasarana yang sesuai untuk menunjang kenyamanan dalam belajar,” terang Mari saat menyampaikan materi Ormik.

Pada kesempatan ini, Okta salah satu maba menyebut Ormik sangat bermanfaat khususnya untuk maba untuk memahami dan mengerti kegiatan selama perkuliahan. “Dengan kegiatan Ormik ini, saya semakin cinta pada kampus saya. Sebab saya sudah mengenal lingkungan yang nyaman bagi saya untuk menuntut ilmu pengetahuan,” ungkapnya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement