Rabu 21 Sep 2022 09:02 WIB

Tak Berkontribusi Assist dalam Trisula Penyerang PSG, Mbappe Jadi Sorotan

Trisula PSG itu telah mengemas total 27 gol dan tanpa 1 pun assist dari Mbappe.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Trisula penyerang Paris Saint-Germain (PSG) Lionel Messi, Kylian Mbappe, dan Neymar (dari kiri ke kanan).
Foto: AP/Michel Spingler
Trisula penyerang Paris Saint-Germain (PSG) Lionel Messi, Kylian Mbappe, dan Neymar (dari kiri ke kanan).

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Kylian Mbappe, Neymar, dan Lionel Messi kini menjadi penyerang trisula yang mengerikan di Eropa. Ketiganya dipersatukan tahun lalu setelah Paris Saint-Germain (PSG) mengontrak Messi sebagai agen bebas lantaran kontraknya tak diperpanjang di Barcelona.

Namun berdasarkan catatan statistik penampilan trisula itu, dilansir dari Marca, Rabu (21/9/2022), Mbappe tak berkontribusi dalam hal assist kepada Neymar dan Messi. Sebaliknya, Messi dan Neymar mempunyai catatan assist untuk Mbappe.

Baca Juga

Trisula itu telah mengemas total 27 gol baik di Ligue 1 Prancis maupun Liga Champions musim ini dalam 10 pertandingan. Neymar berkontribusi 11 gol dan 11 assist dengan rincian dua assist untuk Messi dan tiga assist kepada Mbappe. Sementara Messi mencetak enam gol dan delapan assist, lima assist untuk Mbappe dan tiga kepada Neymar.

Adapun Mbappe tak satupun memberikan assist kepada Neymar dan Messi meski ia mencatatkan 10 gol. Itu menandakan Messi dan Neymar lebih mempunyai hubungan erat dalam urusan di lapangan. Berbeda dengan Mbappe lebih banyak menyelesaikan peluangnya sendiri.

Memang benar Mbappe berperan sebagai penyerang sentral sehingga cukup dimaklumi jika dia tak mencatatkan assist kepada kedua rekannya itu. Namun ada kekhawatiran bahwa Mbappe sulit terlibat untuk bekerja sama dengan Neymar dan Messi.

Mbappe menjadi bahan pemberitaan karena menjadi sorotan fan beberapa pekan lalu ketika mencela Achraf Hakimi karena tak memberikan bola. Selain itu, ia juga dicap sebagai pemain egois dan menjadi bahan kritikan saat PSG mengalahkan Lyon akhir pekan kemarin.

Mbappe tak memberikan umpan kepada rekannya yang berdiri lebih bebas untuk mencetak gol. Ia justru mencoba mencetak gol sendiri meski posisinya tak ideal akibatnya dia kehilangan bola. Fan pun marah kepada Mbappe di media sosial atas sikapnya tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement