Saturday, 9 Jumadil Awwal 1444 / 03 December 2022

Saudi Gelar Upacara Penghormatan Pemenang Kompetisi Quran Internasional

Rabu 21 Sep 2022 06:45 WIB

Rep: Andrian Saputra/ Red: Agung Sasongko

Penasihat Penjaga Dua Masjid Suci dan Gubernur Wilayah Makkah, Pangeran Khalid Al Faisal bin Abdulaziz mewakili Penjaga Dua Masjid Suci Raja Salman bin Abdulaziz Al Saud akan menggelar upacara untuk menghormati pemenang Kompetisi Internasional Raja Abdulaziz ke-42 Menghafal,

Penasihat Penjaga Dua Masjid Suci dan Gubernur Wilayah Makkah, Pangeran Khalid Al Faisal bin Abdulaziz mewakili Penjaga Dua Masjid Suci Raja Salman bin Abdulaziz Al Saud akan menggelar upacara untuk menghormati pemenang Kompetisi Internasional Raja Abdulaziz ke-42 Menghafal,

Foto: Saudi Gazette
Jumlah kontestan sepanjang masa dalam kompetisi sejak awal melebihi 6.453 orang

REPUBLIKA.CO.ID,MAKKAH — Penasihat Penjaga Dua Masjid Suci dan Gubernur Wilayah Makkah, Pangeran Khalid Al Faisal bin Abdulaziz mewakili Penjaga Dua Masjid Suci Raja Salman bin Abdulaziz Al Saud akan menggelar upacara untuk menghormati pemenang Kompetisi Internasional Raja Abdulaziz ke-42 Menghafal, Membaca dan Menafsirkan Alquran. Kompetisi ini diselenggarakan oleh Kementerian Urusan Islam, Panggilan dan Bimbingan, yang diwakili oleh Sekretariat Jenderal kompetisi Alquran lokal dan internasional di Masjidil Haram.

Seperti dilansir Menafn pada Rabu (21/9) Menteri Urusan Islam, Panggilan dan Bimbingan dan Pengawas Umum Kompetisi Dr Abdullatif bin Abdulaziz Al Sheikh mengatakan bahwa kompetisi internasional yang menyandang nama pendiri Kerajaan Arab Saudi itu telah menerima dukungan selama beberapa dekade dari Kerajaan Arab Saudi. Menurutnya para pemimpin di Kerajaan Arab Saudi telah mengambil tanggung jawab untuk merawat Alquran dan biografi Nabi Muhammad SAW yang mewakili konstitusi yang tidak berubah dan pendekatan untuk bangsa yang diberkati ini.

Baca Juga

Dalam sebuah pernyataan pada kesempatan itu, ia menyampaikan rasa terima kasih dan penghargaannya kepada Penjaga Dua Masjid Suci Raja Salman bin Abdulaziz Al Saud atas perhatiannya dan mensponsori kompetisi tersebut yang telah menyaksikan beberapa lompatan dan perkembangan kualitatif selama masa pemerintahannya. Kompetisi internasional telah melihat partisipasi elit penghafal Alquran dari 111 negara. 

Jumlah total penghargaan untuk versi kompetisi saat ini mencapai 2,7 juta Riyal Saudi di mana kualifikasi awalnya berlangsung antara 14 dan 16 Safar 1444 Hijriah dan diadakan di kediaman 153 peserta dari 111 negara, yang memenuhi kualifikasi 96 untuk final. Jumlah kontestan sepanjang masa dalam kompetisi sejak awal melebihi 6.453 orang dari berbagai negara di dunia.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA