Rabu 21 Sep 2022 06:31 WIB

Lomba Lari dengan Konsep Peserta Tanam Satu Pohon akan Digelar 23 Oktober Mendatang

Titik start dan finish Alfamart Run 2022 di Parkir Timur Senayan Jakarta.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Konferensi pers Alfamart Run 2022 di Alfatower, Kota Tangerang, Selasa (20/9/2022). /
Foto: Republika/Afrizal Rosikhul Ilmi
Konferensi pers Alfamart Run 2022 di Alfatower, Kota Tangerang, Selasa (20/9/2022). /

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Untuk mengobati kerinduan para pelari akan event lari, Alfamart Run 2022 akan digelar pada 23 Oktober mendatang. Ajang marathon ini berbeda dari kegiatan lari pada umumnya karena nantinya peserta akan otomatis turut berdonasi satu pohon setelah membayar registrasi perlombaan.

Alfamart menggelar kegiatan ini sebagai salah satu perayaan ulang tahun Alfamart ke-23. Sebab itu, dari angka tersebut panitia akan membatasi hanya 2300 masyarakat yang bisa terlibat menjadi bagian dalam gelaran lari yang pertama kali diadakan di Jakarta sejak dua tahun terakhir. 

Baca Juga

Marketing Director Alfamart, Ryan Alfons Kaloh mengatakan, Alfamart memahami antusiasme masyarakat akan sebuah kegiatan lari offline. Melalui acara ini, Alfamart bermaksud untuk memfasilitasi keinginan masyarakat untuk berlomba lari marathon. 

"Dua tahun ini kita kurang bisa leluasa berkegiatan di luar, termasuk untuk berolahraga kelompok, kami yakin runners bisa sambut meriah acara ini. Plus, angka 23 di acara ini spesial, bertepatan dengan ulang tahun Alfamart yang ke-23, dilakukan di tanggal 23 dan diikuti 2300 peserta," kata Ryan di Alfatower, Kota Tangerang, Selasa (20/9/2022).

Adapun biaya pendaftaran terbilang yakni Rp 300 ribu. Nantinya peserta akan mendapat BIB (Nomor Peserta), running jersey, goodie bag senilai Rp 300 ribu, race guide, asuransi perlindungan diri dan finisher medal. Selain itu, peserta juga akan otomatis terlibat dalam donasi satu pohon.

"Pohon-pohon yang telah terkumpul itu nantinya akan ditanam di berbagai tempat, antara lain Semarang, Aceh, Bali, dan Garut. Di mana lagi, kita ikut event lari sekaligus bisa memberikan sesuatu yang bermanfaat bagi lingkungan," kata Ryan.

Titik start dan finish Alfamart Run 2022 di Parkir Timur Senayan Jakarta, dimulai pukul 05.00 WIB. Peserta marathon nantinya dapat memilih dua kategori yang tersedia, yaitu 5K dan 10K. Alfamart telah menyiapkan total hadiah sebesar Rp 75 juta untuk para juara di kegiatan ini.

Juara pertama laki-laki dan perempuan untuk kategori 10K, masing-masing akan mendapatkan hadiah sebesar Rp 10 juta. Kemudian juara kedua Rp 7,5 juta dan juara ketiga sebesar Rp 5 juta. Sementara untuk kategori 5K, ada hadiah Rp 5 juta untuk juara pertama, Rp 3 juta untuk runner up dan Rp 1 juta untuk juara ketiga.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement