Selasa 20 Sep 2022 23:17 WIB

Chelsea Diminta Lupakan Tchouameni dan Fokus Kejar Declan Rice

Kontrak declan Rice bersama West Ham akan berakhir tahun 2024.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Declan Rice dari West Ham.
Foto: EPA-EFE/ANTONIO BAT
Declan Rice dari West Ham.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Chelsea diklaim tidak perlu terlarut dalam kegagalan mendatangkan gelandang tengah Aurelien Tchouameni pada jendela transfer musim panas kemarin. The Blues kini diminta untuk fokus mengejar pemain lain yang memang merupakan target lama mereka.

Pemilik Chelsea Todd Boehly dilaporkan frustrasi dengan kegagalan the Blues menyelesaikan kesepakatan untuk mendaratkan Tchouameni dari AS Monaco. Sebab, sang pemain memutuskan untuk merapat ke raksasa Spanyol Real Madrid pada mercato musim panas kemarin.

Baca Juga

Menurut laporan Express, Selasa (20/9/2022), Chelsea tidak perlu larut dalam kesedihan mengingat mereka dapat mengalihkan fokus untuk mengamankan servis gelandang tengah West Ham United, Declan Rice. Bahkan kehadiran Declan Rice disebut lebih menguntungkan the Blues. Sebab, sang pemain sudah mengenal sepak bola Inggris dan tidak perlu beradaptasi lebih dulu.

Kontrak Rice bersama West Ham akan berakhir pada musim panas 2024. Meskipun West Ham punya opsi memperpanjang setahun, kondisi itu menuntut kubu the Hammers untuk mempertimbangkan tawaran yang masuk untuk gelandang berusia 23 tahun tersebut.

Apabila hierarki klub memaksa untuk mempertahankan Rice di skuad the Iron, maka bukan tidak mungkin mereka bakal kehilangan sang pemain secara gratis. Rice sendiri terus mengatakan dirinya sama sekali tak berniat untuk memperpanjang masa kerja di Stadium London. Sebaliknya, ia menginginkan bermain di kancah Liga Champions dan idealnya kembali bergabung dengan mantan klubnya Chelsea.

"Saya merasa seperti saya adalah salah satu pemain top di dunia. Meski masih berusia 23 tahun saya memiliki kemampuan bermain secara konsisten dan layak berada di level mana pun. Liga Champions tujuan besar saya dan semoga suatu hari saya bisa bermain," kata Declan Rice menjelaskan.

Rice merupakan produk asli akademi sepak bola Chelsea. Ia bergabung dengan akademi the Blues pada 2006 sebelum dilepas ke klub sekota West Ham pada 2014 silam.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement