Thursday, 18 Rajab 1444 / 09 February 2023

Gelar Rakorwil, PPP Sulut Satu Komando Menangkan Pemilu 2024

Selasa 20 Sep 2022 22:37 WIB

Red: Hiru Muhammad

Dewan Pimpinan Wilayah Partai Persatuan Pembangunan (DPW PPP) Sulawesi Utara menyatakan sikap satu komando di bawah kepemimpinan Plt. Ketua Umum Muhamad Mardiono. Pernyataan sikap tersebut dibacakan oleh Ketua DPW PPP Sulut, Depri Pontoh dengan diikuti oleh seluruh ketua-ketua DPC PPP se Provinsi Sulut.

Dewan Pimpinan Wilayah Partai Persatuan Pembangunan (DPW PPP) Sulawesi Utara menyatakan sikap satu komando di bawah kepemimpinan Plt. Ketua Umum Muhamad Mardiono. Pernyataan sikap tersebut dibacakan oleh Ketua DPW PPP Sulut, Depri Pontoh dengan diikuti oleh seluruh ketua-ketua DPC PPP se Provinsi Sulut.

Foto: istimewa
Pernyataan ini adalah bentuk militansi kader partai dalam menatap Pemilu 2024

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Dewan Pimpinan Wilayah Partai Persatuan Pembangunan (DPW PPP) Sulawesi Utara menyatakan sikap satu komando di bawah kepemimpinan Plt. Ketua Umum Muhamad Mardiono. Pernyataan sikap tersebut dibacakan oleh Ketua DPW PPP Sulut, Depri Pontoh dengan diikuti oleh seluruh ketua-ketua DPC PPP se Provinsi Sulut. 

"Kami mendukung hasil Mukernas I Dewan Pimpinan Pusat PPP tanggal 4-5 September 2022, yang mengukuhkan H Muhamad Mardiono sebagai pelaksana tugas (Plt) Ketua Umum (Ketum) DPP PPP masa bakti 2021-2025 yang telah disahkan Kemenkumham tertanggal 9 September 2022," ucap Depri Pontoh beserta para ketua DPC se-sulut saat menggelar Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil), Hotel Aston Manado, Selasa (20/9/2022).

Baca Juga

Selanjutnya dalam pernyataan sikap tersebut, PPP Sulut siap mendukung langkah-langkah Plt Ketum untuk bersatu dalam satu barisan dengan satu komando dengan fokus program elektoral menuju Pemilu 2024.

"PPP Sulut juga meminta agar PPP Pusat memperhatikan kader-kader potensial lainnya seperti Hi. Taj Yasin Maimoen agar masuk dalam struktur DPP untuk mendukung semangat perjuangan PPP bersama Plt Ketum Muhamad Mardiono," jelas Depri.

Sementara itu, Ketua DPP PPP Achmad Baidowi atau Awiek mengatakan bahwa pernyataan ini adalah bentuk militansi kader partai dalam menatap Pemilu 2024 nanti. Ia pun berharap agar semangat ini bisa mendongkrak hasil perolehan suara dan kursi DPR di Sulawesi Utara.

"Kami mengapresiasi semangat para kader PPP di Sulawesi Utara. Semoga dengan digelarnya Rakorwil tersebut hasil terbaik akan dicapai pada Pemilu 2024 yaitu dengan bertambahnya kursi PPP di DPRD di semua tingkatan, demikian pula mendapatkan kursi untuk tingkat DPR RI," jelas Awiek.

Sementara itu, Sekertaris DPW PPP Sulut, Madzhabullah Ali menegaskan bahwa selain membahas konsolidasi dan program partai, Rakorwil tersebut sekaligus Rapat Koordinasi Tim Admin Verifikasi Partai Politik (Sipol) untuk menuntaskan kendala verifikasi dan penyempurnaan serta sebagai momen silaturrahmi sesama kader PPP di Sulut.

“PPP Sulut tetap solid, dan agenda partai seperti Rakorwil menjadi momen silaturrahmi mempererat hubungan emosional dengan semangat mendukung apa yang menjadi keputusan partai, termasuk hasil Mukernas PPP,” katanya.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA