Selasa 20 Sep 2022 20:43 WIB

Kamera iPhone 14 Pro Dikeluhkan 'Goyang', Ini Tanggapan Apple

Selain goyangan pada kamera, masalah yang ada juga menyebabkan suara berderak.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Qommarria Rostanti
 Tanda di toko Apple di Bethesda, Maryland, AS. Apple menjanjikan pembaruan perangkat lunak iPhone 14 Pro untuk mengatasi masalah pada kamera iPhone 14 Pro. (ilustrasi)
Foto: EPA-EFE/MICHAEL REYNOLDS
Tanda di toko Apple di Bethesda, Maryland, AS. Apple menjanjikan pembaruan perangkat lunak iPhone 14 Pro untuk mengatasi masalah pada kamera iPhone 14 Pro. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Apple telah mengonfirmasi adanya masalah pada kamera iPhone 14 Pro. Ponsel yang hadir dengan tiga kamera belakang yang lebih besar itu mengalami masalah berupa goyangan kamera sehingga dapat memengaruhi pengguna yang memakai aplikasi pihak ketiga seperti Snapchat dan Tiktok.

Apple menjanjikan pembaruan perangkat lunak iPhone 14 Pro untuk mengatasi masalah tersebut. "Kami mengetahui masalah ini dan perbaikan akan dirilis pekan depan," kata juru bicara Apple kepada CNET dalam sebuah pernyataan email, dikutip dari laman CNET, Selasa (20/9/2022).

Baca Juga

Selain goyangan pada kamera, masalah yang ada juga menyebabkan suara berderak akibat perangkat keras stabilisasi gambar optik tidak berfungsi dengan benar. Perbaikan mendatang bukan pembaruan pertama yang dirilis Apple sejak peluncuran iPhone 14 pada 16 September 2022. 

Pada pekan lalu, Apple telah merilis iOS 16.0.1 untuk mengatasi beberapa masalah pada iPhone baru, termasuk masalah selama aktivasi dan foto saat memperbesar gambar pada iPhone 14 Pro Max. Model iPhone 14 Pro dan Pro Max adalah perangkat andalan Apple untuk tahun ini. 

Dengaan berbagai masalah dan perbaikan tersebut, iPhone tetap menjadi produk perangkat keras tahunan terpenting Apple. Pada kuartal terakhir, iPhone membantu mendatangkan pendapatan 40,7 miliar dolar AS, naik tiga persen dari periode waktu yang sama tahun sebelumnya.

Seri 14 Pro dan Pro Max baru dilengkapi dengan kamera 48 megapiksel.  Ini adalah peningkatan megapiksel besar pertama ke iPhone sejak iPhone 6S dan 6S Plus pada 2015. Bukan berarti selama ini Apple belum mengeluarkan perangkat keras kamera yang ditingkatkan.

Akan tetapi, selama ini jumlah megapikselnya tetap sama, terlepas dari perubahan perangkat keras lainnya. Selain peningkatan kualitas kamera, ada pula tambahan fitur Dynamic Island, sistem perangkat lunak yang memungkinkan tampilan berbeda pada ponsel.

 

 

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement