Selasa 20 Sep 2022 20:45 WIB

Real Madrid Kehilangan Minat untuk Datangkan Mbappe 

Kontrak baru Mbappe menyebabkan perang kata-kata sengit

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Muhammad Akbar
 Reaksi Kylian Mbappe dari PSG setelah kehilangan peluang gol saat pertandingan sepak bola Liga Prancis antara Lyon dan Paris Saint Germain di stadion Groupama di Decines, di luar Lyon, Prancis tengah, Senin (19/9/2022) dini hari WIB.
Foto: AP/Laurent Cipriani
Reaksi Kylian Mbappe dari PSG setelah kehilangan peluang gol saat pertandingan sepak bola Liga Prancis antara Lyon dan Paris Saint Germain di stadion Groupama di Decines, di luar Lyon, Prancis tengah, Senin (19/9/2022) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Real Madrid dilaporkan telah kehilangan minat mereka pada striker Paris Saint-Germain Kylian Mbappe menyusul upaya mereka yang gagal untuk mengontraknya di musim panas ini.

Pemenang Piala Dunia itu awalnya akan menjadi agen bebas pada akhir musim 2021/2022 dan secara luas diperkirakan akan bergabung dengan juara Spanyol dan Eropa asuhan Carlo Ancelotti.

Namun, kurang dari sebulan sebelum kontraknya di PSG akan berakhir, Mbappe menyetujui kontrak baru berdurasi tiga tahun dengan juara Ligue 1, senilai 1 juta poundsterling per minggu.

Kontrak baru Mbappe menyebabkan perang kata-kata sengit antara petinggi sepak bola Prancis dan Spanyol, karena Florentino Perez secara pribadi diberitahu oleh Mbappe bahwa dia tidak akan pindah ke Bernabeu.

Los Blancos juga kalah dari Manchester City dalam perebutan Erling Braut Haaland, dengan Karim Benzema masih memegang benteng di ujung serangan Ancelotti untuk sementara waktu.

Sementara Mbappe dikontrak ke Les Parisiens untuk tiga musim lagi, pemain berusia 23 tahun itu seharusnya dapat pergi secara gratis pada akhir kampanye 2023/2024 karena klausul dalam kontraknya.

Namun, mengutip dari Sportsmole, Selasa (20/9/2022), Marca mengklaim bahwa Real Madrid telah menutup pintu pada setiap langkah masa depan untuk Mbappe karena tuntutan keuangan pemain, yang Los Blancos tidak mau tunduk.

Laporan itu menambahkan bahwa Real Madrid juga tidak siap untuk membayar biaya penandatanganan yang sangat besar untuk Mbappe, dan juara La Liga juga telah meninggalkan kesepakatan masa depan untuk Haaland.

Jika Mbappe atau Haaland tersedia dengan harga terjangkau, Real Madrid diduga akan mengeluarkan kemungkinan kesepakatan, tetapi tim Ancelotti tidak lagi tertarik pada keduanya.

Setelah mengumpulkan 39 gol dan 26 assist dalam 46 penampilan untuk PSG di semua kompetisi musim lalu, Mbappe memulai musim 2022/2023 dengan performa gemilang dengan 10 gol dalam sembilan pertandingan.

Secara total, mantan bintang muda Monaco itu telah mencatatkan 181 gol dan 88 assist dalam 226 pertandingan untuk juara Prancis itu sejak pertama kali tiba dengan status pinjaman pada musim panas 2017.

Mbappe telah memenangkan empat gelar Ligue 1, tiga mahkota Coupe de France, dua Coupe de la Ligues dan tiga penghargaan Trophee des Champions pada waktu itu, serta meraup empat Sepatu Emas Ligue 1 berturut-turut.

Sementara itu, jimat Real Madrid Benzema mencetak tiga gol dalam empat pertandingan La Liga pertamanya musim baru, tetapi pemain berusia 34 tahun itu telah absen selama dua minggu terakhir karena cedera otot yang diderita melawan Celtic di Liga Champions.

Dengan absennya Benzema, Rodrygo diberi anggukan untuk memimpin lini depan dalam derby Madrid hari Minggu dengan Atletico Madrid dan mencetak gol pembuka dengan tendangan voli setelah 16 menit dalam kemenangan 2-1 itu.

Kemenangan atas tim Diego Simeone membuat Real Madrid memperpanjang rekor kemenangan mereka di awal musim 2022/2023 menjadi sembilan pertandingan, awal terbaik mereka untuk kampanye dalam 54 tahun.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement