Wednesday, 10 Rajab 1444 / 01 February 2023

Layton Stewart Kembali ke Skuad Liverpool U-20 dengan Penampilan Impresif 

Selasa 20 Sep 2022 19:34 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Muhammad Akbar

Layton Stewart

Layton Stewart

Foto: liverpool
Stewart melanjutkan performa impresifnya dengan mencetak gol

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Layton Stewart menebus waktu yang hilang setelah melewatkan lebih dari satu tahun dengan cedera di Liverpool, pemain berusia 20 tahun itu mulai menikmati aksi kembalinya musim ini. 

Stewart melanjutkan performa impresifnya dengan mencetak satu-satunya gol untuk kemenangan tim Liverpool U-21 pada akhir pekan saat mereka memperpanjang rekor tak terkalahkan Premier League 2 Divisi 1 menjadi lima pertandingan dengan kemenangan 1-0 di Leicester City.

"Sebenarnya itu adalah gol yang sangat bagus," kata bos U21, Barry Lewtas dikutip dari Liverpool Echo, Selasa (20/9/2022).

"Bermain ke depan, dia berlari di belakang dan mengambilnya dengan sangat baik di sisi kirinya. Dia juga pantas mendapatkannya, dia dalam performa bagus saat ini;" tambahnya.

Stewart belum lama menyesuaikan diri dengan kelompok usia yang lebih tinggi ketika, pada bulan Maret tahun lalu, ia menderita cedera ACL yang membuatnya absen selama 13 bulan sebelum kembali menjelang akhir musim lalu, secara kebetulan mencetak gol dalam kemenangan lain di Leicester. 

Penyerang itu mencoreng perannya saat diusir keluar lapangan beberapa saat setelah menyamakan kedudukan di Brighton and Hove Albion untuk pelanggaran kartu kuning kedua. Tapi itu adalah golnya dalam peran awal dalam kekalahan 2-1 Liverpool di pertandingan pembuka grup EFL Trophy mereka di Salford City.

Sebuah daftar panjang absen pada Premier League 2 membuat Stewart hampir pasti akan diberikan kesempatan lain ketika tim Lewtas yang memainkan pertandingan grup kedua mereka di tim League Two melawan Rochdale. 

Kemungkinan itu didukung dengan perginya striker Oakley Cannonier dan bek Isaac Mabaya, Lee Jonas dan Luke Chambers yang dipanggil untuk timnas Inggris U-19 minggu ini, sementara gelandang Bobby Clark dan pemain depan Ranel Young berada di line-up timnas Inggris U-18 dan kiper Harvey Davies bersama timnas U-20.

Ben Doak, pemain sayap yang tampil impresif di UEFA Youth League dan U-18, ada di skuad Skotlandia U-21, sedangkan gelandang Frauendorf bersama timnas Jerman U-19. Adapun bek tengah Jarell Quansah telah absen selama seminggu terakhir karena cedera.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA