Selasa 20 Sep 2022 16:03 WIB

Baru Sembuh dari Cedera, Henderson Bisa Tampil Saat Inggris Jumpa Italia dan Jerman

Pelatih timnas Inggris Gareth Southgate tak memiliki pilihan lain.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Gelandang Liverpool dan timnas Inggris, Jordan Henderson.
Foto: EPA-EFE/Frank Augstein
Gelandang Liverpool dan timnas Inggris, Jordan Henderson.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Kapten Liverpool, Jordan Henderson, dipanggil tim nasional (timnas) Inggris untuk agenda terdekat. Kabar ini terasa mengejutkan.

Pasalnya, Henderson sempat mendekam di ruang perawatan. Ia mengalami cedera hamstring selama beberapa pekan. Alhasil, sang gelandang absen di sejumlah pertandingan penting.

Baca Juga

Rupanya, pemulihan eks Sunderland itu berjalan lancar. Kini ia telah dinyatakan sembuh. Kompetisi antarklub rehat sejenak. Ada jeda internasional di depan mata.

"Henderson dimasukkan ke skuad Inggris untuk agenda UEFA Nations League melawan Italia dan Jerman," demikian laporan yang dikutip dari BBC, Selasa (20/9/2022).

Awalnya, ia tidak diperhitungkan oleh pelatih Inggris, Gareth Southgate. Bukan karena kualitasnya. Ini semata-mata karena faktor kebugaran.

Jelas, Henderson belum berada dalam kondisi puncak. Namun Southgate tak memiliki pilihan lain. Itu karena senjata baru Manchester City, Kalvin Phillips dipastikan absen.

"Akhir pekan lalu, Phillips mengundurkan diri karena masalah di bahunya," tambah laporan dari BBC.

Inggris tergabung di Grup 3 Liga A. The Three Lions dalam tren negatif. Harry Kane dan rekan-rekan belum meraih kemenangan di empat pertandingan sebelumnya.

Kini dua lawan berkelas menanti. Pertama Inggris akan berhadapan dengan Italia. Duel tersebut berlangsung di Stadion San Siro, markas Gli Azzurri, Sabtu (24/9/2022) dini hari WIB.

Tiga hari berselang, the Three Lions menjamu Jerman di London. Tepatnya di Stadion Wembley, Selasa (27/9/2022) dini hari WIB.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement