Selasa 20 Sep 2022 17:59 WIB

Alami Cedera Paha, Hugo Lloris Absen Saat Prancis Jumpa Austria dan Denmark

Ini terkait kondisi kiper Hugo Lloris.

Kiper Prancis Hugo Lloris memberi isyarat saat adu penalti dalam pertandingan babak 16 besar Piala Eropa 2020 antara Prancis dan Swiss di stadion National Arena, di Bucharest, Rumania, Selasa (29/6) dini hari WIB.
Foto: Marko Djurica/Pool Photo via AP
Kiper Prancis Hugo Lloris memberi isyarat saat adu penalti dalam pertandingan babak 16 besar Piala Eropa 2020 antara Prancis dan Swiss di stadion National Arena, di Bucharest, Rumania, Selasa (29/6) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, CLAIREFONTAINE -- Kabar kurang sedap untuk penggemar tim nasional Prancis. Ini terkait kondisi kiper Hugo Lloris.

Penjaga gawang 35 tahun itu tampil impresif bersama Tottenham Hotspur musim ini. Teranyar, ia memimpin rekan-rekannya saat berduel kontra Leicester City pada lanjutan Liga Primer Inggris. Spurs menang 6-2 atas the Foxes.

Setelahnya, kompetisi antar klub rehat sejenak. Ada jeda internasional. Les Bleus memanggilnya.

Lloris sempat bergabung dengan pasukan ayam jantan untuk agenda terdekat. Skuat polesan Didier Deschamps bakal tampil di UEFA Nations League.

Sayangnya, setelah berkonsultasi dengan staff medis, Dr Franck Le Gall, eks Olympique Lyon itu dicoret.

"Ada cedera kecil di paha kanannya. Oleh karena itu, dia tidak bisa diturunkan untuk dua pertandingan, yakni melawan Austria dan Denmark," demikian laporan yang dikutip dari Sky Sports, Selasa (20/9).

Prancis tergabung di Grup 1 Liga A. Anak asuh Deschamps dalam tren negatif. Mereka belum pernah meraih kemenangan dalam empat pertandingan sebelumnya.

Kini, dua lawan berkelas menunggu Karim Benzema dkk. Pertama Austria. Duel tersebut berlangsung di Stade de France, Jumat (23/9) dini hari WIB. 

Tiga hari berselang, Les Bleus menyambangi markas Denmark. Bigmatch ini dimainkan di Kopenhagen. Tepatnya di Parken Stadium, Senin (26/9) dini hari WIB.

Jelas, Deschamps butuh semua pemain terbaiknya untuk mendongkrak posisi di klasemen. Prancis berada di urutan terbawah alias juru kunci. Sayangnya, Lloris harus absen.

Sebagai gantinya, Les Bleus memanggil penjaga gawang Nantes, Alban Lafont. Ini merupakan langkah solutif yang bisa diambil. Pihak Spurs harus waspada.

Selepas jeda internasional, Tottenham bertemu Arsenal di Liga Primer. Menarik dinantikan apakah Lloris bisa tampil dalam derbi London Utara di Stadion Emirates, Sabtu (1/10) malam WIB itu atau tidak.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement