Senin 19 Sep 2022 23:41 WIB

Misi Barcelona Bajak Asensio dari Real Madrid

Barcelona melihat celah minimnya menit bermain Asensio di Real Madrid.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Gelandang serang Real Madrid Marco Asensio dilaporkan diincar Barcelona.
Foto: AP/Marcio Jose Sanchez
Gelandang serang Real Madrid Marco Asensio dilaporkan diincar Barcelona.

REPUBLIKA.CO.ID, -- Barcelona siap memberikan kejutan pada pasar transfer musim dingin mendatang. Kabarnya, Los Azulgrana tengah mengupayakan untuk mengunci gelandang Real Madrid Marco Asensio sebagai target belanja klub.

Karier Asensio bersama Los Merengues seperti yoyo yang naik turun. Kiprahnya mandek sebagian besar terjadi karena cedera yang menderanya.

Baca Juga

Musim ini, Asensio tidak mengalami masalah dalam kebugaran dan risiko cedera. Namun, pelatih Carlo Ancelotti lebih memilih menepikan sang pemain. Ia menjadikan Asensio sebagai ban serep Rodrygo atau Vinicius Junior.

Menurut laporan Mundo Deportivo, Senin (19/9/2022), Barcelona sedang mengawasi situasi suram Asensio bersama El Real. Kubu Barcelona disebut berencana untuk membajak Asensio dengan memanfaatkan minimnya waktu bermain sang pemain.

Transaksi kepindahan pemain dari Madrid ke Barcelona serta sebaliknya terhitung jarang. Transfer legendaris Luis Figo dari Barcelona ke Madrid menimbulkan kontroversi serta amarah dari fan Los Cules.

Akan tetapi, situasi Asensio saat ini sangat berbeda. Masa depan pemain berusia 26 tahun bersama El Real diragukan, dan Asensio ingin memiliki waktu bermain teratur dalam karier profesionalnya.

Menyepakati tawaran dari klub besar ataupun Barcelona diprediksi tidak bakal membuat Asensio bimbang. Ia jelas membutuhkan kepastian dari pelatih baru untuk posisi utama.

Sebelumnya pada musim panas lau, Asensio santer dikaitkan dengan dua klub elite Eropam yakni AC Milan dan Liverpool. Namun kepindahannya tak terwujud.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement