Senin 19 Sep 2022 23:35 WIB

Hasil Manis Bastianini di GP Aragon Diharapkan Berlanjut di Asia

Setelah menyelesaikan balapan di Eropa, MotoGP bergulir ke Asia dan Australia.

Pembalap MotoGP Enea Bastianini dari Gresini Racing.
Foto: AP/Jose Breton
Pembalap MotoGP Enea Bastianini dari Gresini Racing.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pembalap tim Gresini Racing, Enea Bastianini, sukses menjadi yang terbaik pada MotoGP Aragon, Spanyol, Ahad (19/9/2022). Hasil tersebut diharapkan berlanjut di Asia dan Australia yang bakal menjadi tuan rumah balapan berikutnya.

Enea menjadi yang terbaik setelah duel ketat dengan pembalap pabrikan Ducati Francesco Bagnaia di putaran terakhir. Hasil tersebut membuat rider yang didukung Federal Oil ini meraih kemenangan keempat di ajang MotoGP.

Baca Juga

"Kami berharap kemenangan ini terus berlanjut pada balapan sibuk dua pekan ke depan di Asia," kata Federal Oil Brand General Manager, Rommy Averdy sebagai wakil sponsor dalam keterangan resminya di Jakarta, Senin (19/9/2022).

Sesuai dengan jadwal setelah menyelesaikan balapan di Eropa, MotoGP bergulir ke Asia dan Australia. Setelah Aragon, Enea Bastianini dan koleganya akan bersaing di GP Jepang pada 25 September, GP Thailand 2 Oktober, GP Australia 17 Oktober, dan GP Malaysia 23 Oktober.

Menurut Rommy, kemenangan Bastianini sangat ditunggu mengingat performanya terus mengalami peningkatan sejak seri sebelumnya. Kemenangan yang diraih pebalap asal Italia itu dinilai sebuah kebanggaan karena banyak didukung sponsor asal Indonesia.

"Meskipun sempat melebar ketika bertarung di barisan depan dalam perebutan podium pertama, kerja kerasnya ditunjukkan hingga lap terakhir. Kemenangan ini tentunya bikin bangga para penggemar," kata Rommy menambahkan.

Bastianini juga mengaku bangga dengan kemenangan yang diraih. "Kemenangan luar biasa dan jelas tidak mudah, karena seperti di Misano, Bagnaia tidak melakukan kesalahan. Saya mulai menyerang di saat bersamaan, dan saya sangat dekat, ada kesempatan dan bisa mewujudkannya. Saat ini perlu menjaga momentum di sisa lima seri balapan," katanya.

Untuk balapan di Jepang, pembalap dengan nomor kendaraan 23 itu menilai bakal menantang karena dirinya belum pernah merasakan ketatnya balapan MotoGP.

"Saya belum pernah balapan di Jepang dengan motor MotoGP. Namun saya ingin tampil bagus dan mencoba selalu berada di podium," kata Enea menegaskan.

Dengan kemenangan di MotoGP Aragon, Bastianini berada di posisi empat klasemen dengan 163 poin atau terpaut 48 poin dari Fabio Quartararo yang berada di puncak klasemen. Sedangkan rekan satu timnya, Fabio Di Giannantonio berada di posisi 20 dengan total 23 poin.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement