Rabu 21 Sep 2022 07:42 WIB

Laznas BMH Realisasikan 35 Rumah Quran di Jawa Timur

BMH Jatim akan melebarkan pembangunan Rumah Quran ke lokasi lain.

Saat ini sudah ada 35 Rumah Quran yang berdiri di Jawa Timur dalam binaan Laznas BMH Perwakilan Jawa Timur.
Foto: Dok BMH
Saat ini sudah ada 35 Rumah Quran yang berdiri di Jawa Timur dalam binaan Laznas BMH Perwakilan Jawa Timur.

REPUBLIKA.CO.ID, PROBOLINGGO -- Dakwah dengan memasyarakatkan Alquran merupakan bagian utama dari upaya ikut serta mencerdaskan kehidupan bangsa yang berasaskan nilai-nilai Ketuhanan Yang Mahaesa. Oleh karena itu, Laznas BMH terus mendukung  dakwah para dai di antaranya dengan mendorong pembangunan Rumah Quran.

“Alhamdulillah saat ini sudah ada 35 Rumah Quran yang berdiri di Jawa Timur dalam binaan Laznas BMH. Dan Insya Allah kami terus melebarkan ke lokasi lain, agar manfaat Rumah Quran bisa lebih luas dirasakan masyarakat,” ujar Imam Muslim, ketua Divisi Program dan Pendayagunaan BMH Perwakilan Jawa Timur dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Senin (19/9/2022).

Ustadz Muriman, salah satu pengasuh  Rumah Quran di pedalaman Probolinggo sangat senang dengan kepedulian BMH terhadap kegiatan Rumah Quran tersebut. “Terima kasih atas bantuan pembangunan Rumah Quran ini. Semoga santri makin tenang dan nyaman mengajinya,"  ungkap Ustadz Muriman dengan wajah sumringah.

Saat ini Program Rumah Quran akan terus dikembangkan dalam rangka untuk membantu mewujudkan tempat kegiatan Alquran yang layak  dan  representatif.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement