Senin 19 Sep 2022 22:13 WIB

Ultras Inter Kecam Sikap Pemain Nerazzurri

Pemain Inter dianggap bertanggung jawab atas serangkaian hasil mengecewakan.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
 Reaksi pelatih kepala Inter Simone Inzaghi sebelum pertandingan sepak bola Serie A Italia antara Udinese Calcio dan Inter Milan di Udine, Italia, 18 September 2022.
Foto: EPA-EFE/GABRIELE MENIS
Reaksi pelatih kepala Inter Simone Inzaghi sebelum pertandingan sepak bola Serie A Italia antara Udinese Calcio dan Inter Milan di Udine, Italia, 18 September 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Pendukung garis keras Inter Milan menyampaikan pernyataan kepada para penggawa Nerazzurri agar mereka bertanggung jawab secara penuh atas serangkaian hasil mengecewakan dalam beberapa partai terakhir. Pekan sulit tengah dialami skuad polesan Simone Inzaghi usai dipermalukan oleh Udinese dengan skor 1-3 pada giornata ketujuh Serie A Liga Italia, akhir pekan lalu.

Kekalahan itu menjadi hasil negatif kedua yang diterima i Nerazzurri di sepanjang perjalanan kompetisi domestik musim ini. Melalui laman Facebook mereka, ultras Inter yakni Curva Nord meminta para pemain untuk bertanggung jawab atas situasi ini dan mereka tak sepenuhnya menyalahkan juru taktik Simone Inzaghi.

Baca Juga

"Kami dibombardir dari penggemar media sosial histeris yang menyanyikan pujian atas revolusi. Realitas, dari perspektif keseluruhan, jauh lebih kompleks daripada menyerukan #Inzaghiout yang terburu-buru," tulis pernyataan Curva Nord dilansir Football Italia, Senin (19/9/2022).

Lebih lanjut, ultra Inter menyebut kesalahan tak sepenuhnya datang dari Inzaghi tetapi ada alasan lain atas serangkaian hasil karut marut Inter.

"Itu tidak baik, pemain harus dibuat untuk menghadapi tanggung jawab mereka. Kita berjuang bersama, kita keluar bersama. Pemain tidak boleh mementingkan ego mereka di atas kepentingan kelompok," sambung pernyataan tersebut.

Kekalahan melawan Udinese membuat Inter tertahan di peringkat ketujuh klasemen dengan perolehan angka 12 tertinggal lima poin dari Napoli sebagai pemuncak klasemen.

Selanjutnya, Inter akan berhadapan dengan AS Roma pada pekan kedelapan sebelum menjamu Barcelona dalam lanjutan matchday ketiga fase grup Liga Champions pada 5 Oktober mendatang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement